SHOPPING MALL DI KOTA SEMARANG DENGAN KONSEP TAMAN

*puspa ayu - 
edi purwanto - 
edward pandelaki - 
Published: 1 Oct 2014.
Open Access
Citation Format:
Article Info
Section: Articles
Full Text:
Statistics: 6 20
Abstract

Beberapa Shopping Mall yang telah ada di Kota Semarang merupakan bangunan
komersial yang lebih mengutamakan fungsi bangunan sebagai tempat untuk berbelanja saja. Pada
saat ini tampak adanya perkembangan ketertarikan konsumen akan tempat-tempat hang-out
untuk refreshing yang lebih diminati daripada sekedar tempat berbelanja. Penggabungan fungsi
shopping mall sebagai fasilitas perdagangan serta fenomena globalisasi yang ada dengan
berkembangnya tempat-tempat untuk refreshing adalah suatu alternative tempat tujuan
masyarakat Kota Semarang yang membutuhkan refreshing dan ingin memenuhi kebutuhan dalam
satu waktu.
Di Kota Semarang belum ada sebuah fasilitas komersial sebagai tempat berbelanja
sekaligus refreshing yang dilengkapi dengan fasilitas-fasilitas tempat hiburan dan taman hijau.
Shopping mall berkonsep taman dengan mengefisiensikan lahan yang ada. Tujuan shopping mall
dengan konsep taman adalah memberi keleluasaan pada pengunjung untuk menikmati suasana
outdoor yang lebih nyaman. Selain itu, mall dengan penambahan konsep taman dapat menjadi
daya tarik tersendiri bagi pengunjung.

Article Metrics: