BibTex Citation Data :
@article{IMAJI5670, author = {Ristina Wijayanti}, title = {SHOPPING MALL DI PATI (VELODROME DAN AREA KOMERSIAL)}, journal = {IMAJI}, volume = {3}, number = {3}, year = {2014}, keywords = {}, abstract = { Berbelanja dan rekreasi merupakan salah satu kegiatan yang sering dilakukan oleh manusia. Kota Pati merupakan kota yang pertumbuhan ekonomi dan perdagangannya saat ini mulai berkembang, namun kebutuhan akan tempat perbelanjaan modern yang ada di Kota Pati sendiri belum mampu memenuhi kebutuhan masyarakat kota Pati, hal ini terlihat dari banyaknya masyarakan yang memenuhi beberapa pusat perbelanjaan yang ada di kota Pati. Melihat fenomena tersebut menarik minat salah satu investor untuk mendirikan sebuah tempat perbelanjaan modern yang dapat digunakan sebagai sarana hiburan dan berbelanja yaitu dengan mendirikan sebuah shopping mall dengan konsep Arsitektur Modern. Kajian diawali dengan mempelajari tentang pengertian shopping mall, tipe dan jenis shopping mall, dan melakukan studi banding di beberapa shopping mall yang sesuai dengan standar mall untuk didirikan dikota Pati, serta melakukan kajian tentang Kota Pati, perkembangan perekonomian di tersebut, jalur perdagangan di kota tersebut. Konsep desain Arsitektur modern cocok diterapkan pada shopping mall yang akan didirikan di kota Pati. Pemilihan tapak dilakukan pada lokasi-lokasi yang merupakan lokasi jalur perdangan kota Pati, dan daribeberapa lokasi yang terpilih dilakukan pembobotan untuk menentukan lokasi yang tepat untuk didirikan sebuah shopping mall. Sebagai kesimpulan, luaran program ruang yang diperlukan, serta gambar-gambar 2 dimensi dan 3 dimensi sebagai ilustrasi desain. }, issn = {2089-3892}, pages = {383--392} url = {https://ejournal3.undip.ac.id/index.php/imaji/article/view/5670} }
Refworks Citation Data :
Berbelanja dan rekreasi merupakan salah satu kegiatan yang sering dilakukan oleh manusia. Kota Pati merupakan kota yang pertumbuhan ekonomi dan perdagangannya saat ini mulai berkembang, namun kebutuhan akan tempat perbelanjaan modern yang ada di Kota Pati sendiri belum mampu memenuhi kebutuhan masyarakat kota Pati, hal ini terlihat dari banyaknya masyarakan yang memenuhi beberapa pusat perbelanjaan yang ada di kota Pati. Melihat fenomena tersebut menarik minat salah satu investor untuk mendirikan sebuah tempat perbelanjaan modern yang dapat digunakan sebagai sarana hiburan dan berbelanja yaitu dengan mendirikan sebuah shopping mall dengan konsep Arsitektur Modern. Kajian diawali dengan mempelajari tentang pengertian shopping mall, tipe dan jenis shopping mall, dan melakukan studi banding di beberapa shopping mall yang sesuai dengan standar mall untuk didirikan dikota Pati, serta melakukan kajian tentang Kota Pati, perkembangan perekonomian di tersebut, jalur perdagangan di kota tersebut. Konsep desain Arsitektur modern cocok diterapkan pada shopping mall yang akan didirikan di kota Pati. Pemilihan tapak dilakukan pada lokasi-lokasi yang merupakan lokasi jalur perdangan kota Pati, dan daribeberapa lokasi yang terpilih dilakukan pembobotan untuk menentukan lokasi yang tepat untuk didirikan sebuah shopping mall. Sebagai kesimpulan, luaran program ruang yang diperlukan, serta gambar-gambar 2 dimensi dan 3 dimensi sebagai ilustrasi desain.
Last update:
Alamat RedaksiJurnal IMAJI (ISSN 2089-3892) :Jurusan Arsitektur FT. UNDIPJl. Prof. Soedarto, SH Kampus Tembalang SemarangTelp. (024) 7470690, Fax. (024) 7470690e-mail : imaji@arsitektur.undip.ac.id