skip to main content

Analisis Pengaruh Marketing Mix (7P) terhadap Minat Beli Ulang Konsumen (Studi pada House of Moo, Semarang)

*Christine Christine  -  Program Studi Teknik Industri, Indonesia
Wiwik Budiawan  -  Program Studi Teknik Industri, Indonesia

Citation Format:
Abstract

Pada saat ini perkembangan bisnis restoran di Semarang begitu pesat. Perkembangan bisnis restoran tersebut membuat pemain-pemain baru bermunculan, termasuk dari kalangan mahasiswa sendiri. House of Moo adalah restoran susu yang terletak di daerah tembalang. Dikarenakan banyaknya pemain baru,  perusahaan perlu mencermati perilaku konsumen yang ada dan faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian dalam memasarkan sebuah produk. Penelitian ini merupakan penelitian eksplanatori kausal yang dilakukan secara kuantitatif. Metode kuantitatif kausal, juga merupakan penelitian yang sifatnya dapat dihitung jumlahnya dengan metode statistic. Hasil penelitian menunjukkan bahwa seluruh Variabel marketing mix (7P), berpengaruh secara positif terhadap keputusan pembelian konsumen di House of Moo, namun terdapat satu variable yang tidak signifikan terhadap keputusan pembelian, yaitu variabel process. Sedangkan variabel yang memiliki pengaruh terbesar terhadap keputusan pembelian konsumen, yaitu variabel physical evidence. Hal ini dapat dari hasil olah data dimana nilai t hitung dan koefisien determinasi dari variabel ini memiliki nilai paling besar dari variabel lainnya.

 


 

Abstract

 

At this time the development of the restaurant business in Semarang so rapidly. The restaurant business developments create new players emerge, including from the students themselves. House of Moo is a dairy restaurant which located in the area Tembalang. Due to the many new players, companies need to examine existing consumer behavior and the factors that influence purchase decisions in marketing a product. This research was conducted explanatory causal quantitatively. Causal quantitative methods, is also a character study can be calculated numbers with statistical methods. The results showed that all variable marketing mix (7P) have positive effect on consumer purchasing decisions in the House of Moo, but there is one variable that does not significantly influence the purchasing decision. the variable is the process variable. While the variables that have the greatest influence on consumer purchasing decisions is physical evidence variable. This can result from data processing where the value t and the coefficient of determination of these variables have the greatest value of other variables.

Fulltext View|Download
Keywords: Marketing mix; minat beli ulang

Last update:

No citation recorded.

Last update:

No citation recorded.