Department of Electrical Engineering, Universitas Diponegoro, Jl. Prof. Sudarto, SH, Tembalang, Semarang, Indonesia 50275, Indonesia
BibTex Citation Data :
@article{Transient40523, author = {Naufal Herlambang and Aghus Sofwan and Munawar Agus Riyadi}, title = {SISTEM EVALUASI OBE PRODI DAN PENGUKURAN CPL MAHASISWA}, journal = {Transient: Jurnal Ilmiah Teknik Elektro}, volume = {12}, number = {3}, year = {2023}, keywords = {}, abstract = { Dalam tugas akhir ini yang berjudul Sistem Informasi Evaluasi OBE Prodi dan Pengukuran CPL Mahasiswa. Judul tugas akhir ini berawal dari riset bersama dengan dosen yang dilatarbelakangi dari Aspek penilaian seringkali menjadi hal yang dianggap sebelah mata sehingga untuk mencapai target yang diharapkan akan menjadi semakin sulit. Maka dari itu diperlukan sebuah inovasi berupa sistem baru yang dapat mengakomodir kebutuhan berdasarkan tantangan yang ada. Sistem yang akan memantik mahasiswa untuk lebih eksploratif dalam meningkatkan kemampuannya, menghadirkan kelebihan serta kekurangan kegiatan pembelajaran secara komprehensif, serta evaluasi terhadap hasil yang didapatkan secara konkrit. Outcome-Based Education (OBE) adalah sistematika pendidikan yang berpusat pada keluaran atau outcome, bukan hanya materi yang harus diselesaikan. }, issn = {2685-0206}, pages = {119--127} doi = {10.14710/transient.v12i3.119-127}, url = {https://ejournal3.undip.ac.id/index.php/transient/article/view/40523} }
Refworks Citation Data :
Dalam tugas akhir ini yang berjudul Sistem Informasi Evaluasi OBE Prodi dan Pengukuran CPL Mahasiswa. Judul tugas akhir ini berawal dari riset bersama dengan dosen yang dilatarbelakangi dari Aspek penilaian seringkali menjadi hal yang dianggap sebelah mata sehingga untuk mencapai target yang diharapkan akan menjadi semakin sulit. Maka dari itu diperlukan sebuah inovasi berupa sistem baru yang dapat mengakomodir kebutuhan berdasarkan tantangan yang ada. Sistem yang akan memantik mahasiswa untuk lebih eksploratif dalam meningkatkan kemampuannya, menghadirkan kelebihan serta kekurangan kegiatan pembelajaran secara komprehensif, serta evaluasi terhadap hasil yang didapatkan secara konkrit. Outcome-Based Education (OBE) adalah sistematika pendidikan yang berpusat pada keluaran atau outcome, bukan hanya materi yang harus diselesaikan.
Note: This article has supplementary file(s).
Article Metrics:
Last update:
Penulis yang menyerahkan naskah perlu menyetujui bahwa hak cipta dari artikel tersebut akan diserahkan ke TRANSIENT: Jurnal Ilmiah Teknik Elektro dan Departemen Teknik Elektro, Universitas Diponegoro sebagai penerbit jurnal. Hak cipta mencakup hak untuk mereproduksi dan mengirimkan artikel dalam semua bentuk dan media, termasuk cetak ulang, foto, mikrofilm, dan reproduksi serupa lainnya, serta terjemahannya.
TRANSIENT: Jurnal Ilmiah Teknik Elektro dan Departemen Teknik Elektro, Universitas Diponegoro dan Editor berusaha keras untuk memastikan bahwa tidak ada data, pendapat, atau pernyataan yang salah atau menyesatkan dipublikasikan di jurnal. Dengan cara apa pun, isi artikel dan iklan yang diterbitkan dalam TRANSIENT: Jurnal Ilmiah Teknik Elektro adalah tanggung jawab tunggal dan eksklusif masing-masing penulis dan pengiklan.
Formulir Transfer Hak Cipta dapat diunduh di sini: [Formulir Transfer Hak Cipta Transient]. Formulir hak cipta harus ditandatangani dan dikirim ke Editor dalam bentuk surat asli, dokumen pindaian atau faks:
Dr. Wahyudi (Ketua Editor)Departemen Teknik Elektro, Universitas Diponegoro, IndonesiaJl. Prof. Sudharto, Tembalang, Semarang 50275 IndonesiaTelepon/Facs: 62-24-7460057Email: transient@elektro.undip.ac.id