BibTex Citation Data :
@article{JM7156, author = {Ignatia Yolanda Yolanda and Kartono Kartono}, title = {ANALISIS KEPADATAN LALU LINTAS DI PERLIMAAN JALAN (STUDI KASUS DI JALAN SOEKARNO HATTA-TLOGOSARI-SUPRIYADI-MEDOHO)}, journal = {Jurnal Matematika}, volume = {3}, number = {4}, year = {2014}, keywords = {graf kompatibel, waktu tunggu, Traffic Light}, abstract = { Pengaturan traffic light di persimpangan jalan diperlukan untuk mengatur kelancaran arus lalu lintas, namun faktanya sering terjadi penumpukan pengguna jalan pada suatu ruas jalan tertentu. Sebagai contoh kondisi arus di persimpangan Jalan Soekarno Hatta-Tlogosari-Supriyadi-Medoho, Kota Semarang sering terjadi penumpukan. Hal ini disebabkan oleh masalah pengaturan waktu tunggu di persimpangan itu, sehingga skripsi ini mengkaji pengaturan waktu tunggu di persimpangan tersebut. Menurut pengamatan salah satu penyebab terjadinya penumpukan tersebut dimungkinkan oleh pengaturan waktu nyala trafficlight. Oleh karena itu, skripsi ini mengkaji perhitungan waktu tunggu dengan mengaplikasikan konsep graf kompatibel. Penerapan konsep graf kompatibel ini untuk melakukan simulasi perekayasaan arus lalu lintas dan hasilnya diperoleh waktu tunggu minimal. }, url = {https://ejournal3.undip.ac.id/index.php/matematika/article/view/7156} }
Refworks Citation Data :
Pengaturan traffic light di persimpangan jalan diperlukan untuk mengatur kelancaran arus lalu lintas, namun faktanya sering terjadi penumpukan pengguna jalan pada suatu ruas jalan tertentu. Sebagai contoh kondisi arus di persimpangan Jalan Soekarno Hatta-Tlogosari-Supriyadi-Medoho, Kota Semarang sering terjadi penumpukan. Hal ini disebabkan oleh masalah pengaturan waktu tunggu di persimpangan itu, sehingga skripsi ini mengkaji pengaturan waktu tunggu di persimpangan tersebut. Menurut pengamatan salah satu penyebab terjadinya penumpukan tersebut dimungkinkan oleh pengaturan waktu nyala trafficlight. Oleh karena itu, skripsi ini mengkaji perhitungan waktu tunggu dengan mengaplikasikan konsep graf kompatibel. Penerapan konsep graf kompatibel ini untuk melakukan simulasi perekayasaan arus lalu lintas dan hasilnya diperoleh waktu tunggu minimal.
Last update: