PAKAN APUNG ARTIFASIAL UNTUK BUDIDAYA IKAN LELE PENGARUH NAIC DAN NUTRISI TERHADAP PERTUMBUHAN IKAN LELE DENGAN METODE FCR (FEED CONVERSION RATIO)

Agung Sri Widiarto, Bambang Agung Purwoko, R.P Djoko Murwono

Abstract


Lele merupakan salah satu komoditas pangan yang memiliki kandungan protein tinggi. Kebutuhan lele yang terus meningkat berbanding lurus dengan meningkatnya kebutuhan pakan lele.  Mahalnya pakan lele mendorong untuk membuat pakan artifasial lele yang efisien dan optimal, dengan komposisi yang sesuai dan kandungan nutrisi yang tepat  agar dihasilkan lele yang berkualitas. Tujuan ditambahkan NOPKOR agar lele dapat tumbuh secara optimal dalam waktu yang cepat dan sedangkan NAIC agar lele kebal terhadap serangan penyakit. Penelitian ini bertujuan  mengetahui kondisi lele dari segi kesehatan, pertumbuhan, dan konversi pakan yang sesuai untuk mencapai FCR (Feed Component Ratio).


Keywords


Lele, NOPKOR, NAIC, FCR

Full Text:

FULLTEXT PDF



Creative Commons License
Jurnal Teknologi Kimia dan Industri by http://ejournal-s1.undip.ac.id/index.php/jtki is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

View My Stats