BibTex Citation Data :
@article{JTK38846, author = {Jeremy Simanjuntak}, title = {Perancangan Aset Permainan “Satria Piningit” dengan Menggunakan RPG Maker MV berbasis Android}, journal = {Jurnal Teknik Komputer}, volume = {2}, number = {2}, year = {2023}, keywords = {Satria Piningit; Aset Game; RPG Maker MV; GDLC}, abstract = { Tujuan memperkenalkan sejarah perjuangan Pangeran Diponegoro kepada masyarakat yang direalisasikan dalam bentuk permainan. Proses yang dilakukan dalam pembuatan permainan ini menggunakan aplikasi RPG Maker MV sebagai dasar pembuatan aset permainan ini. Menggunakan metode Game Development Life Cycle untuk memudahkan dalam proses pembuatan dan penyatuan aset game. Tahapan pengembangan permainan menggunakan metode GDLC terdiri dari inisiasi, praproduksi, produksi, pengujian alfa, pengujian beta, dan tahap rilis. Perancangan desain map, karakter dan pemilihan sound effect dalam permainan \"Satria Piningit” dilakukan untuk memberikan pengalaman yang sesuai dalam menjalankan permainan. Pembuatan desain antarmuka pengguna dan pembuatan peristiwa untuk melengkapi proses pembuatan permainan “Satria Piningit”. }, issn = {2986-8025}, pages = {164--171} doi = {10.14710/jtk.v2i2.38846}, url = {https://ejournal3.undip.ac.id/index.php/jtk/article/view/38846} }
Refworks Citation Data :
Article Metrics:
Last update: