skip to main content

PERBANDINGAN PERSONAL BRANDING ANIES BASWEDAN DAN GANJAR PRANOWO DALAM KOMUNIKASI POLITIK DI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM

*Muhammad Rifqi Lubis  -  S1 Ilmu Pemerintahan, Indonesia
Wijayanto - -  -  S1 Ilmu Pemerintahan, Indonesia

Citation Format:
Abstract
Keberadaan media sosial membuat masyarakat bisa mendapatkan banyak informasi terbaru dan media sosial ini berkomunikasi dua arah yang membuat penggunanya dapat saling berinteraksi satu dengan yang lain secara daring. Media sosial merupakan media untuk bersosialisasi sehingga memiliki kekuatan untuk mempengaruhi masyarakat lebih cepat karena ketergantungan masyarakat terhadap apa yang diinformasikan melalui media sosial. Media sosial dapat mencerminkan karakter yang dimiliki oleh pemiliknya. Sehingga pengguna media sosial sebagai media yang sering digunakan untuk branding dirinya kepada publik. Seperti kedua tokoh politik ini Anies Baswedan dan juga Ganjar Pranowo. Dengan ini kedua tokohini perlu menampilkan kesan yang baik agar memiliki branding yang positif. Oleh karena itu, cara atau startegi branding pada media sosial perlu dilakukan dengan benar agar mendapat kesan yang baik dari publik. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis perbandingan dari Personal Branding Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo dalam komunikasi politik di media sosial Instagram. Dengan menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif, penelitian ini diharapkan dapat melihat fenomena pemanfaatan media sosial oleh aktor politik untuk membangun Personal Branding agar mempermudah dalam melakukan komunikasi politik
Fulltext View|Download
Keywords: Personal branding, Media sosial, Komunikasi Politik, Instagram.

Last update:

No citation recorded.

Last update:

No citation recorded.