BibTex Citation Data :
@article{JKTS21358, author = {Willy Putra and Irvan Rivaldi and Supriyono Supriyono and Djoko Purwanto}, title = {EVALUASI KINERJA SIMPANG BERSINYAL TERKAIT RENCANA SEMARANG MIDDLE RING ROAD (SMRR) DI SIMPANG SRONDOL, SEMARANG}, journal = {Jurnal Karya Teknik Sipil}, volume = {7}, number = {3}, year = {2018}, keywords = {}, abstract = { ABSTRAK Tingginya tingkat pergerakan di Kota Semarang menyebabkan rendahnya tingkat pelayanan kinerja jalan (ruas jalan maupun simpang). Sebagai contoh Simpang Srondol di Jalan Setiabudi, Semarang masih terdapat tundaan kendaraan dan antrian yang cukup panjang sebagai bukti bahwa masih kurang optimalnya fungsi dari Simpang Srondol yang merupakan simpang bersinyal. Maksud dari studi ini adalah untuk melakukan evaluasi kinerja simpang bersinyal pada Simpang Srondol Semarang dalam kaitannya dengan dengan rencana pembangunan Semarang Middle Ring Road (SMRR). Sedangkan tujuan dari studi ini adalah menawarkan alternatif desain simpang dengan pengaturan terbaik untuk menghasilkan simpang berkinerja optimal yang berkaitan dengan rencana pembangunan Semarang Middle Ring Road ( SMRR ). Hasil evaluasi kinerja simpang bersinyal, pada Simpang Srondol kondisi eksisting menunjukkan bahwa sudah cukup jenuh. Nilai derajat kejenuhan di semua pendekat pada kondisi eksisting sudah melebihi kondisi normal (≥0.85). Perbaikan geometri simpang didapatkan dengan jenis tipe simpang tak sebidang ( flyover ) dikombinasikan dengan bundaran tak bersinyal di bagian bawahnya yang memiliki derajat kejenuhan (DJ) untuk semua lengan simpang dan bagian bundaran bernilai ≤0.85. }, pages = {117--128} url = {https://ejournal3.undip.ac.id/index.php/jkts/article/view/21358} }
Refworks Citation Data :
ABSTRAK
Tingginya tingkat pergerakan di Kota Semarang menyebabkan rendahnya tingkat pelayanan kinerja jalan (ruas jalan maupun simpang). Sebagai contoh Simpang Srondol di Jalan Setiabudi, Semarang masih terdapat tundaan kendaraan dan antrian yang cukup panjang sebagai bukti bahwa masih kurang optimalnya fungsi dari Simpang Srondol yang merupakan simpang bersinyal. Maksud dari studi ini adalah untuk melakukan evaluasi kinerja simpang bersinyal pada Simpang Srondol Semarang dalam kaitannya dengan dengan rencana pembangunan Semarang Middle Ring Road (SMRR). Sedangkan tujuan dari studi ini adalah menawarkan alternatif desain simpang dengan pengaturan terbaik untuk menghasilkan simpang berkinerja optimal yang berkaitan dengan rencana pembangunan Semarang Middle Ring Road (SMRR). Hasil evaluasi kinerja simpang bersinyal, pada Simpang Srondol kondisi eksisting menunjukkan bahwa sudah cukup jenuh. Nilai derajat kejenuhan di semua pendekat pada kondisi eksisting sudah melebihi kondisi normal (≥0.85). Perbaikan geometri simpang didapatkan dengan jenis tipe simpang tak sebidang (flyover) dikombinasikan dengan bundaran tak bersinyal di bagian bawahnya yang memiliki derajat kejenuhan (DJ) untuk semua lengan simpang dan bagian bundaran bernilai ≤0.85.
Last update: