BibTex Citation Data :
@article{JIAB45845, author = {Bonifacius Saputro and Apriatni Prihatini and Widayanto Widayanto}, title = {PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KUALITAS PRODUK, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA KEDAI MATMOEN BOYOLALI}, journal = {Jurnal Ilmu Administrasi Bisnis}, volume = {14}, number = {2}, year = {2025}, keywords = {Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Promosi, Keputusan Pembelian}, abstract = { Kedai Matmoen Boyolali memanfaatkan peluang usaha pada bidang makanan yang terus menunjukkan potensi tinggi dalam perubahan zaman yang begitu cepat ini dengan menyajikan berbagai menu dan menggunakan strategi promosi untuk menarik pelanggan serta meningkatkan penjualan. Akan tetapi muncul tantangan baru yaitu pandemi covid-19 serta beberapa komplain yang mempengaruhi kesadaran masyarakat dalam melakukan pembelian produk yang lebih memperhatikan kualitas pelayanan, kualitas produk, dan promosi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Pada Kedai Matmoen Boyolali. Penelitian ini termasuk kedalam Penelitian Eksplanatori, dan menggunakan non-probability sampling serta purposive sampling sebagai teknik pengambilan sampel. Sampel yang digunakan yaitu 97 orang, jumlah tersebut ditentukan melalui Teknik Lemeshow. Penelitian ini menggunakan Software SPSS Statistics 26 uji untuk menganalisis data yang meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji koefisien korelasi, uji koefisien determinasi, analisis regresi linear sederhana, analisis regresi linear berganda dan uji signifikansi. Hasil penelitian menunjukkan kualitas pelayanan, kualitas produk, dan promosi memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen secara parsial dan simultan. Penelitian ini mendukung teori perilaku konsumen dalam proses keputusan pembelian. Saran untuk penelitian selanjutnya dapat dilakukan dengan menambahkan variabel lain seperti brand image dan word of mouth. }, issn = {2746-1297}, pages = {671--678} doi = {10.14710/jiab.2025.45845}, url = {https://ejournal3.undip.ac.id/index.php/jiab/article/view/45845} }
Refworks Citation Data :
Kedai Matmoen Boyolali memanfaatkan peluang usaha pada bidang makanan yang terus menunjukkan potensi tinggi dalam perubahan zaman yang begitu cepat ini dengan menyajikan berbagai menu dan menggunakan strategi promosi untuk menarik pelanggan serta meningkatkan penjualan. Akan tetapi muncul tantangan baru yaitu pandemi covid-19 serta beberapa komplain yang mempengaruhi kesadaran masyarakat dalam melakukan pembelian produk yang lebih memperhatikan kualitas pelayanan, kualitas produk, dan promosi.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Pada Kedai Matmoen Boyolali. Penelitian ini termasuk kedalam Penelitian Eksplanatori, dan menggunakan non-probability sampling serta purposive sampling sebagai teknik pengambilan sampel. Sampel yang digunakan yaitu 97 orang, jumlah tersebut ditentukan melalui Teknik Lemeshow.
Penelitian ini menggunakan Software SPSS Statistics 26 uji untuk menganalisis data yang meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji koefisien korelasi, uji koefisien determinasi, analisis regresi linear sederhana, analisis regresi linear berganda dan uji signifikansi. Hasil penelitian menunjukkan kualitas pelayanan, kualitas produk, dan promosi memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen secara parsial dan simultan. Penelitian ini mendukung teori perilaku konsumen dalam proses keputusan pembelian. Saran untuk penelitian selanjutnya dapat dilakukan dengan menambahkan variabel lain seperti brand image dan word of mouth.
Article Metrics:
Last update: