BibTex Citation Data :
@article{JIAB45822, author = {Amalia Rasyidah and Sari Listyorini and Naili Farida}, title = {PENGARUH E-TRUST TERHADAP E-REPURCHASE INTENTION MELALUI E-WORD OF MOUTH PADA PENGGUNA LAYANAN JASA ONLINE TRAVEL AGENT TIKET.COM (STUDI PADA PENGGUNA TIKE.COM DI KOTA SEMARANG)}, journal = {Jurnal Ilmu Administrasi Bisnis}, volume = {14}, number = {2}, year = {2025}, keywords = {}, abstract = { Salah satu Online Travel Agent yang berkembang di Indonesia adalah Tiket.com. Kepercayaan yang didapatkan dari pelanggan dapat mengarah pada kesetiaan yang dapat meningkatkan niat mereka untuk menyampaikan pesan positif serta akan berdampak bagi niat keputusan pelanggan pada saat melakukan pembelian ulang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh E-Trust terhadap E-Repurchase Intention melalui E-WOM pada pengguna Tiket.com di Kota Semarang. Tipe Penelitian adalah explanatory research dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan non probability sampling dengan metode purposive sampling . Data yang diolah menggunakan software Smart-PLS 4 dengan dua tahap pengujian yaitu Outer Model dan Inner Model. Hasil penelitian membuktikan bahwa E-Trust memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap E-Repurchase Intention , E-Trust memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap E-WOM, serta E-WOM memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap E-Repurchase Intention . Hasil penelitian ini juga membuktikan bahwa terdapat pengaruh antara E-Trust terhadap E-Repurchase Intention melalui E-WOM dengan mediasi parsial. Saran dalam penelitian ini adalah Tiket.com harus memperhatikan lebih dalam aspek-aspek yang dapat mempengaruhi kepercayaan secara langsung agar pengguna dapat memberikan informasi yang baik terkait Tiket.com kepada pelanggan lainnya serta menjadikan Tiket.com sebagai pilihan utama ketika ingin melakukan pembelian ulang. }, issn = {2746-1297}, pages = {653--662} doi = {10.14710/jiab.2025.45822}, url = {https://ejournal3.undip.ac.id/index.php/jiab/article/view/45822} }
Refworks Citation Data :
Salah satu Online Travel Agent yang berkembang di Indonesia adalah Tiket.com. Kepercayaan yang didapatkan dari pelanggan dapat mengarah pada kesetiaan yang dapat meningkatkan niat mereka untuk menyampaikan pesan positif serta akan berdampak bagi niat keputusan pelanggan pada saat melakukan pembelian ulang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh E-Trust terhadap E-Repurchase Intention melalui E-WOM pada pengguna Tiket.com di Kota Semarang. Tipe Penelitian adalah explanatory research dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan non probability sampling dengan metode purposive sampling. Data yang diolah menggunakan software Smart-PLS 4 dengan dua tahap pengujian yaitu Outer Model dan Inner Model. Hasil penelitian membuktikan bahwa E-Trust memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap E-Repurchase Intention, E-Trust memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap E-WOM, serta E-WOM memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap E-Repurchase Intention. Hasil penelitian ini juga membuktikan bahwa terdapat pengaruh antara E-Trust terhadap E-Repurchase Intention melalui E-WOM dengan mediasi parsial. Saran dalam penelitian ini adalah Tiket.com harus memperhatikan lebih dalam aspek-aspek yang dapat mempengaruhi kepercayaan secara langsung agar pengguna dapat memberikan informasi yang baik terkait Tiket.com kepada pelanggan lainnya serta menjadikan Tiket.com sebagai pilihan utama ketika ingin melakukan pembelian ulang.
Article Metrics:
Last update: