skip to main content

PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN E-SERVICE QUALITY OFFICIAL STORE SKINCARE SOMETHINC PADA SHOPEE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI PADA KONSUMEN SOMETHINC KOTA SEMARANG)

*Shafanaura Pradini  -  Departemen Administrasi Bisnis, Indonesia
Apriatni E Prihatini  -  Universitas Diponegoro, Indonesia
Naili Farida  -  Universitas Diponegoro, Indonesia
Open Access Copyright 2025 Shafanaura Pradini

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

Citation Format:
Abstract
Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh kualitas produk dan E-Service Quality terhadap keputusan pembelian. Populasi merupakan konsumen Somethinc di Kota Semarang yang berusia minimal 17 tahun. Jenis data yang dipakai merupakan data primer yang berasal dari hasil jawaban kuesioner terkait yang diberikan kepada responden langsung. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 konsumen Somethinc di Kota Semarang dengan metode non probability sampling dan purposive sampling. Teknik analisis yang dipakai yaitu uji validitas, uji reliabilitas, koefisien korelasi, analisis regresi, koefisien determinasi, uji signifikan menggunakan program IBS SPSS Statistics. Hasil dari penelitian ini menuniukkan bahwa variabel kualitas produk dan E-Service Quality berpengaruh signifikan positif terhadap keputusan pembelian. Saran yang diberikan kepada perusahaan yaitu agar meningkatkan kualitas produk yaitu dengan memperbaiki komposisi pembuatan applicator Produk Somethinc, memperbaiki produk yang cenderung cepat mengalami oksidasi, efek yang didapatkan tidak bersifat permanen serta penambahan aroma yang menenangkan pada produk Somethinc. Peneliti juga memberikan saran terkait E-Service Quality agar meningkatkan E-Service Quality yaitu dengan meningkatkan pelayanan melalui membalas chat fast respon sehingga konsumen lebih cepat dalam memutuskan untuk membeli produk.
Fulltext View|Download

Article Metrics:

Last update:

No citation recorded.

Last update:

No citation recorded.