skip to main content

PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOTOR MATIK HONDA SCOOPY

*Hafis Prakasa  -  Jurusan Ilmu Administrasi Bisnis,Universitas Diponegoro,Jl. Prof. Sudarto, SH, Tembalang, Semarang, Indonesia 50275, Indonesia
Saryadi Saryadi  -  Universitas Diponegoro, Indonesia
Agung Budiatmo  -  Universitas Diponegoro, Indonesia
Open Access Copyright 2025 Hafis Prakasa

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

Citation Format:
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana perasaan mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Diponegoro terhadap hubungan harga dengan kualitas produk ketika memutuskan membeli sepeda motor matic bernama Honda Scoopy. Penelitian ini menggunakan strategi pengumpulan data berbasis kuesioner berdasarkan penelitian eksplanatori. Sampel penelitian adalah siswa yang pernah membeli sepeda motor matic Honda Scoopy. Keputusan pembelian sepeda motor matic Honda Scoopy dipengaruhi secara positif dan signifikan oleh harga, berdasarkan temuan penelitian. Keputusan mahasiswa membeli sepeda motor matic Honda Scoopy dipengaruhi oleh harga. Terdapat hubungan positif dan signifikan secara parsial antara kualitas produk dengan keputusan pembelian, hal ini menunjukkan bahwa mahasiswa akan lebih cenderung membeli sepeda motor matic Honda Scoopy jika kualitas produk baik. Sedangkan terdapat hubungan yang kuat antara keputusan pembelian sepeda motor matic Honda Scoopy dengan variabel kualitas produk dan harga. Temuan penelitian ini menunjukkan bahwa di kalangan mahasiswa Universitas Diponegoro jurusan ilmu sosial dan politik, dua pertimbangan terpenting saat membeli sepeda motor matic seperti Honda Scoopy adalah biaya dan kualitas. Oleh karena itu, produsen harus memperhatikan dan meningkatkan kedua bidang ini untuk meningkatkan penjualan.
Fulltext View|Download

Article Metrics:

Last update:

No citation recorded.

Last update:

No citation recorded.