BibTex Citation Data :
@article{JIAB45658, author = {Anita Yuliana and Saryadi Saryadi and Agung Budiatmo}, title = {PENGARUH CELEBRITY ENDORSER DAN MEDIA SOSIAL DI INSTAGRAM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE MEREK XIAOMI KONSUMEN BERDOMISILI DI KOTA SEMARANG}, journal = {Jurnal Ilmu Administrasi Bisnis}, volume = {14}, number = {2}, year = {2025}, keywords = {celebrity endorser, media sosial, keputusan pembelian}, abstract = {Perusahaan pada umumnya akan melakukan segala cara guna meraih ruang di dalam pikiran konsumen. Salah satunya dengan beriklan menggunakan celebrity endorser dan media sosial digunakan untuk memberikan informasi kepada calon konsumen sehingga konsumen melakukan keputusan pembelian terhadap produk yang ditawarkan. Tipe penelitian ini adalah Explanatory research dan menggunakan metode pengambilan sampel nonprobability sampling melalui teknik purposive sampling . Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner secara langsung. Sampel pada penelitian ini berjumlah 96 reponden yang menggunakan dan melakukan keputusan pembelian produk smartphone Xiaomi 12 Lite 5G yang berdomisili di Kota Semarang. Penelitian ini menggunakan bantuan software IBM SPSS Statistic 25 for windows . Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel celebrity endorser berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian, media sosial berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian, Celebrity endorser dan media sosial berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian. Saran pada perusahaan Xiaomi senantiasa menjaga pemilihan celebrity endorser yang setidaknya sama baiknya dengan BCL, mempertahankan dan meningkatkan media sosial Xiaomi, serta meningkatkan kualitas dan spesifikasi dan model smartphone yang menjadi ketertarikan konsumen untuk membeli smartphone Xiaomi.}, issn = {2746-1297}, pages = {505--516} doi = {10.14710/jiab.2025.45658}, url = {https://ejournal3.undip.ac.id/index.php/jiab/article/view/45658} }
Refworks Citation Data :
Article Metrics:
Last update: