skip to main content

Pengaruh Store Atmosphere dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Pada Gramedia Jember

*Pratama Yudha Nugraha  -  Jurusan Ilmu Admistrasi Bisnis, Universitas Jember, Jl. Kalimantan Tegalboto No.37, Krajan Timur, Sumbersari, Kec. Sumbersari, Kabupaten Jember, Jawa Timur 68121, Indonesia
Dwi Windradini  -  Jurusan Ilmu Admistrasi Bisnis, Universitas Jember, Jl. Kalimantan Tegalboto No.37, Krajan Timur, Sumbersari, Kec. Sumbersari, Kabupaten Jember, Jawa Timur 68121, Indonesia
Wheny Khristianto  -  Jurusan Ilmu Admistrasi Bisnis, Universitas Jember, Jl. Kalimantan Tegalboto No.37, Krajan Timur, Sumbersari, Kec. Sumbersari, Kabupaten Jember, Jawa Timur 68121, Indonesia
Open Access Copyright 2024 The Author

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

Citation Format:
Abstract

This research aims to determine the influence of store atmosphere and service quality on purchasing decisions both simultaneously and partially. This research uses a causal quantitative research design. The subjects in this research were 140 Gramedia Jember consumers people with the objects used in this research are store atmosphere, service quality and purchasing decisions. Method of collecting data the questionnaire used was a questionnaire and the analysis technique used was multiple linear regression analysis. The results of this research are (1) store atmosphere and service quality have a significant influence on purchasing decisions. (2) store atmosphere has a significant effect on purchasing decisions. (3) service quality has a positive and significant effect purchase decision.

Keywords: store atmosphere; service quality; purchase decision

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh store atmosfer dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian baik secara simultan maupun parsial. Penelitian ini menggunakan desain penelitian kuantitatif kausal. Subyek dalam penelitian ini adalah konsumen Gramedia Jember yang berjumlah 140 orang dengan objek yang digunakan dalam penelitian ini adalah store atmosfer, kualitas pelayanan dan keputusan pembelian. Metode pengumpulan data kuesioner yang digunakan adalah kuesioner dan teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini adalah (1) suasana toko dan kualitas pelayanan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian. (2) suasana toko berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. (3) kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian

Kata Kunci: store atmosphere; kualitas pelayanan; keputusan pembelian

Fulltext View|Download
Keywords: store atmosphere; kualitas pelayanan; keputusan pembelian

Article Metrics:

Last update:

No citation recorded.

Last update:

No citation recorded.