BibTex Citation Data :
@article{JIAB43959, author = {Pratama Nugraha and Dwi Windradini and Wheny Khristianto}, title = {Pengaruh Store Atmosphere dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Pada Gramedia Jember}, journal = {Jurnal Ilmu Administrasi Bisnis}, volume = {13}, number = {4}, year = {2024}, keywords = {store atmosphere; kualitas pelayanan; keputusan pembelian}, abstract = { This research aims to determine the influence of store atmosphere and service quality on purchasing decisions both simultaneously and partially. This research uses a causal quantitative research design. The subjects in this research were 140 Gramedia Jember consumers people with the objects used in this research are store atmosphere, service quality and purchasing decisions. Method of collecting data the questionnaire used was a questionnaire and the analysis technique used was multiple linear regression analysis. The results of this research are (1) store atmosphere and service quality have a significant influence on purchasing decisions. (2) store atmosphere has a significant effect on purchasing decisions. (3) service quality has a positive and significant effect purchase decision. Keywords: store atmosphere; service quality; purchase decision Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh store atmosfer dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian baik secara simultan maupun parsial. Penelitian ini menggunakan desain penelitian kuantitatif kausal. Subyek dalam penelitian ini adalah konsumen Gramedia Jember yang berjumlah 140 orang dengan objek yang digunakan dalam penelitian ini adalah store atmosfer, kualitas pelayanan dan keputusan pembelian. Metode pengumpulan data kuesioner yang digunakan adalah kuesioner dan teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini adalah (1) suasana toko dan kualitas pelayanan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian. (2) suasana toko berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. (3) kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Kata Kunci: store atmosphere; kualitas pelayanan; keputusan pembelian }, issn = {2746-1297}, pages = {1061--1070} doi = {10.14710/jiab.2024.43959}, url = {https://ejournal3.undip.ac.id/index.php/jiab/article/view/43959} }
Refworks Citation Data :
This research aims to determine the influence of store atmosphere and service quality on purchasing decisions both simultaneously and partially. This research uses a causal quantitative research design. The subjects in this research were 140 Gramedia Jember consumers people with the objects used in this research are store atmosphere, service quality and purchasing decisions. Method of collecting data the questionnaire used was a questionnaire and the analysis technique used was multiple linear regression analysis. The results of this research are (1) store atmosphere and service quality have a significant influence on purchasing decisions. (2) store atmosphere has a significant effect on purchasing decisions. (3) service quality has a positive and significant effect purchase decision.
Keywords: store atmosphere; service quality; purchase decision
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh store atmosfer dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian baik secara simultan maupun parsial. Penelitian ini menggunakan desain penelitian kuantitatif kausal. Subyek dalam penelitian ini adalah konsumen Gramedia Jember yang berjumlah 140 orang dengan objek yang digunakan dalam penelitian ini adalah store atmosfer, kualitas pelayanan dan keputusan pembelian. Metode pengumpulan data kuesioner yang digunakan adalah kuesioner dan teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini adalah (1) suasana toko dan kualitas pelayanan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian. (2) suasana toko berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. (3) kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian
Kata Kunci: store atmosphere; kualitas pelayanan; keputusan pembelian
Article Metrics:
Last update: