BibTex Citation Data :
@article{JIAB43259, author = {Yuniyu ‘Ayun and Hari Karyadi and Yuslinda Handini}, title = {Pengaruh Brand Image dan Celebrity Endorser Terhadap Minat Beli Konsumen Produk Skintific}, journal = {Jurnal Ilmu Administrasi Bisnis}, volume = {13}, number = {3}, year = {2024}, keywords = {brand image; celebrity endorser; minat beli}, abstract = { Abstract: This study aims to determine the effect of brand image and celebrity endorsers on buying interest in Skintific. The approach in this study uses a quantitative approach and the type of research used is explanatory research using SPSS data analysis. The population in this study used Skintificid Instagram followers and was processed using the Yamane formula in order to determine the number of samples. The distribution of questionnaires in this study was carried out online using the google form link that has been provided and will then be processed and analyzed. The results of this study indicate that brand image has a significant positive effect on purchase intention, celebrity endorsers have a significant effect on purchase intention and brand image and celebrity endorsers have a simultaneous effect on purchase intention. The findings of this study indicate that the importance of brand image and celebrity endorsers to increase sales and consumer confidence in a product. Keywords : brand image; celebrity endorser; purchase intention Abstraksi : Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand image dan celebrity endorser terhadap minat beli Skintific. Pendekatan pada penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan jenis penelitian yang digunakan adalah explanatory research dengan menggunakan analisis data SPSS 26. Populasi pada penelitian ini menggunakan followers instagram @Skintificid dan diolah menggunakan rumus Yamane agar dapat mengetahui jumlah sampel. Penyebarkan kuesioner pada penelitian ini dilakukan secara online dengan menggunakan link google form yang telah disediakan dan selanjutnya akan diolah serta dianalisis. Hasil dari penelitian ini menunjukkan brand image berpengaruh postif signifikan terhadap minat beli, celebrity endorser berpengaruh signifikan terhadap minat beli serta brand image dan celebrity endorser berpengaruh simultan terhadap minat beli. Temuan penelitian ini menunjukkan bahwa pentingnya brand image dan celebrity endorser untuk meningkatkan penjualan dan kepercayaan konsumen akan suatu produk. Kata kunci : brand image; celebrity endorser; minat beli }, issn = {2746-1297}, pages = {735--745} doi = {10.14710/jiab.2024.43259}, url = {https://ejournal3.undip.ac.id/index.php/jiab/article/view/43259} }
Refworks Citation Data :
Abstract: This study aims to determine the effect of brand image and celebrity endorsers on buying interest in Skintific. The approach in this study uses a quantitative approach and the type of research used is explanatory research using SPSS data analysis. The population in this study used Skintificid Instagram followers and was processed using the Yamane formula in order to determine the number of samples. The distribution of questionnaires in this study was carried out online using the google form link that has been provided and will then be processed and analyzed. The results of this study indicate that brand image has a significant positive effect on purchase intention, celebrity endorsers have a significant effect on purchase intention and brand image and celebrity endorsers have a simultaneous effect on purchase intention. The findings of this study indicate that the importance of brand image and celebrity endorsers to increase sales and consumer confidence in a product.
Keywords: brand image; celebrity endorser; purchase intention
Abstraksi: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand image dan celebrity endorser terhadap minat beli Skintific. Pendekatan pada penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan jenis penelitian yang digunakan adalah explanatory research dengan menggunakan analisis data SPSS 26. Populasi pada penelitian ini menggunakan followers instagram @Skintificid dan diolah menggunakan rumus Yamane agar dapat mengetahui jumlah sampel. Penyebarkan kuesioner pada penelitian ini dilakukan secara online dengan menggunakan link google form yang telah disediakan dan selanjutnya akan diolah serta dianalisis. Hasil dari penelitian ini menunjukkan brand image berpengaruh postif signifikan terhadap minat beli, celebrity endorser berpengaruh signifikan terhadap minat beli serta brand image dan celebrity endorser berpengaruh simultan terhadap minat beli. Temuan penelitian ini menunjukkan bahwa pentingnya brand image dan celebrity endorser untuk meningkatkan penjualan dan kepercayaan konsumen akan suatu produk.
Kata kunci: brand image; celebrity endorser; minat beli
Article Metrics:
Last update: