BibTex Citation Data :
@article{JIAB35984, author = {Muhammad Rifqi and Ngatno Ngatno and Hari Nugraha}, title = {Pengaruh Kualitas Produk dan Harga terhadap Repurchase Motor Honda Tipe Matik dengan Kepuasan sebagai Variabel Mediasi (Studi pada Pengguna Motor Matik di Kota Semarang)}, journal = {Jurnal Ilmu Administrasi Bisnis}, volume = {11}, number = {4}, year = {2022}, keywords = {Harga; Kepuasan; Kualitas Produk; Repurchase}, abstract = { The automotive industry is growing rapidly, various automotive companies such as Honda, Yamaha, Kawasaki, Suzuki and others have their respective advantages to compete in marketing their products. Various strategies are carried out to attract consumers to buy the products offered, one of which is by providing satisfaction to consumers through their products with the aim of increasing purchases by consumers. High satisfaction and purchase can be influenced by good product quality and affordable prices. This study aims to determine the effect of product quality and price on repurchase of automatic Honda motorcycles with satisfaction as a mediating variable. This type of research is explanatory research using a sample of 100 respondents using automatic Honda motorcycles in Semarang. This research technique uses purposive sampling. In this study, data processing using the SPSS application, the results showed that there was a positive effect of product quality on satisfaction, there was a positive effect of price on satisfaction, there was a positive influence of product quality on repurchase, there was a positive effect of price on repurchase, there was a positive influence of satisfaction on repurchase, there was an influence positive product quality on repurchase through satisfaction, there is a positive effect of price on repurchase through satisfaction. Based on the results of the research that has been done, the researcher has several suggestions, namely, improving product quality to be even better, providing better price offers to be accepted by consumers, providing product innovation and correcting product deficiencies in order to increase consumer satisfaction and increase customer satisfaction. consumer purchases. Industri otomotif berkembang dengan cepat, berbagai macam perusahaan otomotif seperti Honda, Yamaha, Kawasaki, Suzuki dan yang lain memiliki keunggulan masing masing untuk bersaing dalam memasarkan produknya. Berbagai strategi dilakukan untuk menarik konsumen agar membeli produk yang ditawarkan salah satunya dengan memberikan kepuasan kepada konsumen melalui produknya dengan tujuan agar dapat meningkatkan pembelian oleh konsumen. Kepuasan dan pembelian yang tinggi dapat dipengaruhi oleh kualitas produk yang baik dan harga yang terjangkau. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan harga terhadap repurchase motor Honda matik dengan kepuasan sebagai variabel mediasi. Tipe penelitian ini yaitu explanatory research dengan menggunakan sampel sebanyak 100 responden pengguna motor Honda matik di Semarang. Teknik penelitian ini menggunakan purposive sampling. Dalam penelitian ini pengolahan data menggunakan aplikasi SPSS, menunjukkan hasil terdapat pengaruh positif kualitas produk terhadap kepuasan, terdapat pengaruh positif harga terhadap kepuasan, terdapat pengaruh positif kualitas produk terhadap repurchase, terdapat pengaruh positif harga terhadap repurchase, terdapat pengaruh positif kepuasan terhadap repurchase, terdapat pengaruh positif kualitas produk terhadap repurchase melalui kepuasan, terdapat pengaruh positif harga terhadap repurchase melalui kepuasan. Berdasarkan hasil dari penelitian yang telah dilakukan, peneliti memiliki beberapa saran yaitu, meningkatkan kualitas produk menjadi lebih baik lagi, memberikan penawaran harga yang lebih baik agar dapat diterima oleh konsumen, memberikan inovasi pada produk dan memperbaiki kekurangan dari produk agar dapat meningkatkan kepuasan konsumen dan meningkatkan pembelian konsumen. }, issn = {2746-1297}, pages = {685--693} doi = {10.14710/jiab.2022.35984}, url = {https://ejournal3.undip.ac.id/index.php/jiab/article/view/35984} }
Refworks Citation Data :
The automotive industry is growing rapidly, various automotive companies such as Honda, Yamaha, Kawasaki, Suzuki and others have their respective advantages to compete in marketing their products. Various strategies are carried out to attract consumers to buy the products offered, one of which is by providing satisfaction to consumers through their products with the aim of increasing purchases by consumers. High satisfaction and purchase can be influenced by good product quality and affordable prices. This study aims to determine the effect of product quality and price on repurchase of automatic Honda motorcycles with satisfaction as a mediating variable. This type of research is explanatory research using a sample of 100 respondents using automatic Honda motorcycles in Semarang. This research technique uses purposive sampling. In this study, data processing using the SPSS application, the results showed that there was a positive effect of product quality on satisfaction, there was a positive effect of price on satisfaction, there was a positive influence of product quality on repurchase, there was a positive effect of price on repurchase, there was a positive influence of satisfaction on repurchase, there was an influence positive product quality on repurchase through satisfaction, there is a positive effect of price on repurchase through satisfaction. Based on the results of the research that has been done, the researcher has several suggestions, namely, improving product quality to be even better, providing better price offers to be accepted by consumers, providing product innovation and correcting product deficiencies in order to increase consumer satisfaction and increase customer satisfaction. consumer purchases.
Industri otomotif berkembang dengan cepat, berbagai macam perusahaan otomotif seperti Honda, Yamaha, Kawasaki, Suzuki dan yang lain memiliki keunggulan masing masing untuk bersaing dalam memasarkan produknya. Berbagai strategi dilakukan untuk menarik konsumen agar membeli produk yang ditawarkan salah satunya dengan memberikan kepuasan kepada konsumen melalui produknya dengan tujuan agar dapat meningkatkan pembelian oleh konsumen. Kepuasan dan pembelian yang tinggi dapat dipengaruhi oleh kualitas produk yang baik dan harga yang terjangkau. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan harga terhadap repurchase motor Honda matik dengan kepuasan sebagai variabel mediasi. Tipe penelitian ini yaitu explanatory research dengan menggunakan sampel sebanyak 100 responden pengguna motor Honda matik di Semarang. Teknik penelitian ini menggunakan purposive sampling. Dalam penelitian ini pengolahan data menggunakan aplikasi SPSS, menunjukkan hasil terdapat pengaruh positif kualitas produk terhadap kepuasan, terdapat pengaruh positif harga terhadap kepuasan, terdapat pengaruh positif kualitas produk terhadap repurchase, terdapat pengaruh positif harga terhadap repurchase, terdapat pengaruh positif kepuasan terhadap repurchase, terdapat pengaruh positif kualitas produk terhadap repurchase melalui kepuasan, terdapat pengaruh positif harga terhadap repurchase melalui kepuasan. Berdasarkan hasil dari penelitian yang telah dilakukan, peneliti memiliki beberapa saran yaitu, meningkatkan kualitas produk menjadi lebih baik lagi, memberikan penawaran harga yang lebih baik agar dapat diterima oleh konsumen, memberikan inovasi pada produk dan memperbaiki kekurangan dari produk agar dapat meningkatkan kepuasan konsumen dan meningkatkan pembelian konsumen.
Article Metrics:
Last update: