BibTex Citation Data :
@article{JIAB34724, author = {Adhila Permatasari and Sari Listyorini and Apriatni Prihatini}, title = {Pengaruh Reputasi Merek dan Persepsi Kualitas Jasa terhadap Loyalitas Merek (Studi pada Pengunjung Hotel MG Setos Semarang)}, journal = {Jurnal Ilmu Administrasi Bisnis}, volume = {11}, number = {2}, year = {2022}, keywords = {Loyalitas Merek, Persepsi Kualitas Jasa, Reputasi Merek}, abstract = { Perusahaan yang memiliki pesaing yang ketat yaitu perusahaan perhotelan yang ada di Kota Semarang. Munculnya berbagai hotel bintang empat membuat setiap perusahaan perhotelan berlomba lomba untuk memenangkan persaingan. Salah satu faktor penentu untuk memenangkan persaingan dibutuhkan adanya loyalitas merek. Terdapat aspek loyalitas merek yang tinggi dipengaruhi oleh reputasi merek yang tinggi serta persepsi kualitas jasa yang baik. Berdasarkan data dari Hotel MG Setos bahwa pangsa pasar MG Setos masih kalah dengan kompetitornya dan ditemui keluhan – keluhan dari pengunjung terhadap kualitas pelayannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh reputasi merek dan persepsi kualitas jasa terhadap loyalitas merek. Populasi penelitian pengunjung Hotel MG Setos Semarang yang pernah menginap di MG Setos, sampelnya berjumlah 100 responden dengan teknik yang digunakan non probability sampling dan metode purposive sampling. Tipe penelitian explanatory research . Skala pengukuran skala likert dengan bantuan aplikasi SPSS for windows 21.0 version analisis data menggunakan uji validitas, reliabilitas, koefisien korelasi, koefisien determinasi, analisis regresi sederhana dan berganda serta uji signifikan t dan Uji F. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa reputasi merek berpengaruh signifikan terhadap loyalitas merek, persepsi kualitas jasa berpengaruh signifikan terhadap loyalitas merek, serta reputasi merek dan persepsi kualitas jasa berpengaruh signifikan terhadap loyalitas merek. Adapun saran yang dapat diberikan bagi Hotel MG Setos adalah MG Setos perlu lebih memahami karakter konsumen, sehingga dapat menyesuaikan apa yang menjadi kebutuhan konsumen serta memperbaiki dan mengoptimalkan kualitas pelayanannya. }, issn = {2746-1297}, pages = {301--309} doi = {10.14710/jiab.2022.34724}, url = {https://ejournal3.undip.ac.id/index.php/jiab/article/view/34724} }
Refworks Citation Data :
Perusahaan yang memiliki pesaing yang ketat yaitu perusahaan perhotelan yang ada di Kota Semarang. Munculnya berbagai hotel bintang empat membuat setiap perusahaan perhotelan berlomba lomba untuk memenangkan persaingan. Salah satu faktor penentu untuk memenangkan persaingan dibutuhkan adanya loyalitas merek. Terdapat aspek loyalitas merek yang tinggi dipengaruhi oleh reputasi merek yang tinggi serta persepsi kualitas jasa yang baik. Berdasarkan data dari Hotel MG Setos bahwa pangsa pasar MG Setos masih kalah dengan kompetitornya dan ditemui keluhan – keluhan dari pengunjung terhadap kualitas pelayannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh reputasi merek dan persepsi kualitas jasa terhadap loyalitas merek. Populasi penelitian pengunjung Hotel MG Setos Semarang yang pernah menginap di MG Setos, sampelnya berjumlah 100 responden dengan teknik yang digunakan non probability sampling dan metode purposive sampling. Tipe penelitian explanatory research. Skala pengukuran skala likert dengan bantuan aplikasi SPSS for windows 21.0 version analisis data menggunakan uji validitas, reliabilitas, koefisien korelasi, koefisien determinasi, analisis regresi sederhana dan berganda serta uji signifikan t dan Uji F. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa reputasi merek berpengaruh signifikan terhadap loyalitas merek, persepsi kualitas jasa berpengaruh signifikan terhadap loyalitas merek, serta reputasi merek dan persepsi kualitas jasa berpengaruh signifikan terhadap loyalitas merek. Adapun saran yang dapat diberikan bagi Hotel MG Setos adalah MG Setos perlu lebih memahami karakter konsumen, sehingga dapat menyesuaikan apa yang menjadi kebutuhan konsumen serta memperbaiki dan mengoptimalkan kualitas pelayanannya.
Article Metrics:
Last update: