BibTex Citation Data :
@article{JIAB34445, author = {Wahyu Hidayat and Agus Hermani and Agung Budiatmo}, title = {Resiliensi Bisnis pada UMKM Batik Balqis Semarang di Era Pandemi Covid-19}, journal = {Jurnal Ilmu Administrasi Bisnis}, volume = {11}, number = {2}, year = {2022}, keywords = {Batik, Batik Balqis, Pengusaha Batik, Resiliensi Bisnis}, abstract = { Resilience is an ability that a person has to get out of difficult situations, stabilize his physical and psychological health, the ability to manage his experiences and emotions well and as a process of increasing self-adjustment during the span of life that is lived. This study uses a qualitative method with a descriptive type. Business resilience is based on improving product quality and service adjustments made by Batik Balqis, namely, batik models that are produced adapt to up to date fashion trends so that they can produce batik that can meet consumer desires. Business resilience based on customer relationship carried out by Batik Balqis, namely, giving discounts and promos. Business resilience based on digital marketing carried out by Batik Balqis is the management of Social Media to promote batik products. E-commerce-based business resilience carried out by Batik Balqis, namely sales and marketing through E-commerce such as Bukalapak. Resiliensi merupakan suatu kemampuan yang dimiliki seseorang untuk keluar dari situasi kesulitan, menstabilkan kesehatan fisik dan psikisnya, kemampuan mengelola pengalaman dan emosionalnya secara baik serta sebagai proses peningkatan penyesuaian diri selama rentang kehidupan yang dijalani. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan tipe deskriptif. Resiliensi bisnis berbasis perbaikan kualitas produk dan penyesuaian pelayanan yang dilakukan oleh Batik Balqis yaitu, model batik yang diproduksi menyesuaikan dengan trend fashion yang up to date sehingga dapat menghasilkan batik yang dapat memenuhi keinginan konsumen. Resiliensi bisnis berbasis customer relationship yang dilakukan oleh Batik Balqis yaitu, pemberian diskon dan promo. Resiliensi bisnis berbasis digital marketing yang dilakukan oleh Batik Balqis yaitu pengelolaan Media Sosial untuk mempromosikan produk batik. Resiliensi bisnis berbasis E-commerce yang dilakukan oleh Batik Balqis yaitu penjualan dan pemasaran melalui E-commerce seperti Bukalapak. }, issn = {2746-1297}, pages = {207--213} doi = {10.14710/jiab.2022.34445}, url = {https://ejournal3.undip.ac.id/index.php/jiab/article/view/34445} }
Refworks Citation Data :
Resilience is an ability that a person has to get out of difficult situations, stabilize his physical and psychological health, the ability to manage his experiences and emotions well and as a process of increasing self-adjustment during the span of life that is lived. This study uses a qualitative method with a descriptive type. Business resilience is based on improving product quality and service adjustments made by Batik Balqis, namely, batik models that are produced adapt to up to date fashion trends so that they can produce batik that can meet consumer desires. Business resilience based on customer relationship carried out by Batik Balqis, namely, giving discounts and promos. Business resilience based on digital marketing carried out by Batik Balqis is the management of Social Media to promote batik products. E-commerce-based business resilience carried out by Batik Balqis, namely sales and marketing through E-commerce such as Bukalapak.
Resiliensi merupakan suatu kemampuan yang dimiliki seseorang untuk keluar dari situasi kesulitan, menstabilkan kesehatan fisik dan psikisnya, kemampuan mengelola pengalaman dan emosionalnya secara baik serta sebagai proses peningkatan penyesuaian diri selama rentang kehidupan yang dijalani. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan tipe deskriptif. Resiliensi bisnis berbasis perbaikan kualitas produk dan penyesuaian pelayanan yang dilakukan oleh Batik Balqis yaitu, model batik yang diproduksi menyesuaikan dengan trend fashion yang up to date sehingga dapat menghasilkan batik yang dapat memenuhi keinginan konsumen. Resiliensi bisnis berbasis customer relationship yang dilakukan oleh Batik Balqis yaitu, pemberian diskon dan promo. Resiliensi bisnis berbasis digital marketing yang dilakukan oleh Batik Balqis yaitu pengelolaan Media Sosial untuk mempromosikan produk batik. Resiliensi bisnis berbasis E-commerce yang dilakukan oleh Batik Balqis yaitu penjualan dan pemasaran melalui E-commerce seperti Bukalapak.
Article Metrics:
Last update: