skip to main content

PENGARUH WORD OF MOUTH DAN BRAND IMAGETERHADAP REPURCHASE INTENTION MELALUI BRAND TRUST SMARTPHONE SAMSUNG GALAXY SERIES

*Rhisa Ayu Ismasari  -  Jurusan Ilmu Administrasi Bisnis, Indonesia
Naili Farida  -  Jurusan Ilmu Administrasi Bisnis, Indonesia

Citation Format:
Abstract
Mempertahankan Top Brand Index produk Smartphone Samsung Galaxy Series perlu
diteliti faktor-faktor yang dapat mempengaruhinya. Repurchase Intention melalui Brand Trust
merupakan faktor yang paling penting bagi keberhasilan perusahaan. Word Of Mouth dan Brand
Image merupakan faktor yang mempengaruhi penciptaan Repurchase Intention melalui Brand Trust
yang dibutuhkan sebagai komitmen pelanggan untuk melakukan pembelian ulang.
Tujuan dari penelitian ini adalah ingin mengetahui pengaruh Word of Mouth dan Brand
Image Terhadap Repurchase Intention melalui Brand Trust Smartphone Samsung Galaxy Series.
Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian Explanatory Research. Sampel berasal
dari Mahasiswa/i S1 Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Diponegoro, yang diambil
dengan cara Non Probability Sampling sebanyak 100. Pengumpulan data menggunakan alat ukur
berupa kuesioner berskala likert. Teknik analisis menggunakan regresi dan korelasi.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa Word of Mouth dan Brand Image berpengaruh positif
signifikan terhadap variabel Brand Trust dan Brand Trust berpengaruh positif signifikan terhadap
variabel Repurchase Intention.
Fulltext View|Download
Keywords: Word of Mouth, Brand Image, Brand Trust dan Repurchase Intention

Last update:

No citation recorded.

Last update:

No citation recorded.