skip to main content

Analisis Kepuasan Pengguna Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Pengambengan, Jembrana, Bali

*Delza Malinda  -  , Indonesia
Herry Boesono  -  Departemen Perikanan Tangkap, Indonesia
Dian Wijayanto  -  Departemen Perikanan Tangkap, Indonesia

Citation Format:
Abstract

Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN)  Pengambengan memiliki peran strategis dalam pembangunan perikanan dan kelautan yaitu sebagai pusat atau sentral kegiatan perikanan laut. PPN Pengambengan dituntut untuk meningkatkan kualitas dan pendayagunaannya. Penelitian ini bertujuan untuk tingkat kepuasan pengguna PPN Pengambengan. Metode penelitian menggunakan metode deskriptif, metode analisis data menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, Customer Satifaction Index (CSI) dan Importance and Performance Analysis (IPA). Nilai tersebut menunjukan bahwa kinerja PPN Pengambengan baik. Nilai Indeks Kepuasan pengguna berupa nelayan dan bakul masing- masing adalah 70,32% dan 75,76% artinya pengguna PPN Pengambengan puas dengan pelayanan atau kinerja dari PPN Pengambengan.

Fulltext View|Download
Keywords: PPN Pengambengan, Customer Satifaction Index, Importance and Performance Analysis

Last update:

No citation recorded.

Last update:

No citation recorded.