BibTex Citation Data :
@article{IO9304, author = {Teresia Wuryandini and Tandiyo Pradekso and Wiwid Rakhmad and Agus Naryoso}, title = {Efektifitas Terpaan Publisitas Kegiatan Filantropi PT Sido Muncul dan Brand Trust Terhadap Loyalitas Konsumen Tolak Angin di Kota Semarang}, journal = {Interaksi Online}, volume = {3}, number = {4}, year = {2015}, keywords = {terpaan publisitas; brand trust; loyalitas konsumen}, abstract = { Loyalitas konsumen Tolak Angin dapat dikatakan rendah, oleh karena itu PT Sido Muncul melakukan berbagai kegiatan untuk mendekatkan Tolak Angin pada masyarakat, salah satunya adalah dengan melakukan kegiatan filantropi dan menumbuhkan kepercayaan konsumen akan merek Tolak Angin. Lalu, seberapa besar efektifitas terpaan publisitas kegiatan filantropi PT Sido Muncul dan brand trust terhadap loyalitas konsumen Tolak Angin di Kota Semarang? Tujuan penelitian ini adalah untuk mengkaji seberapa besar efektifitas terpaan publisitas kegiatan filantropi PT Sido Muncul dan brand trust terhadap loyalitas konsumen Tolak Angin di Kota Semarang. Boundary Spanning Public Relations Theory dan Commitment-Trust Theory digunakan untuk menjelaskan efektifitas terpaan publisitas kegiatan filantropi PT Sido Muncul dan brand trust terhadap loyalitas konsumen Tolak Angin di Kota Semarang. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Tolak Angin di Kota Semarang yang terterpa publisitas kegiatan filantropi yang dilakukan oleh PT Sido Muncul yang diambil sebanyak 50 orang, dengan teknik purposive sampling. Analisis Regresi Linear Berganda digunakan untuk melakukan uji hipotesis. Uji hipotesis menunjukkan nilai signifikansi variabel terpaan publisitas kegiatan filantropi PT Sido Muncul adalah 0,158 atau lebih besar dari α (0,05), sehingga terpaan publisitas kegiatan filantropi PT Sido Muncul tidak mempengaruhi loyalitas konsumen Tolak Angin di Kota semarang. Sedangkan, nilai signifikansi variabel brand trust adalah 0,000 atau lebih kecil dari α (0,05), sehingga brand trust mempengaruhi loyalitas konsumen Tolak Angin di Kota Semarang. Variasi variabel dependen yang dapat dijelaskan oleh kedua variabel independen adalah sebesar 34%, brand trust memberikan sumbangan relatif sebesar 32, 7% dan sumbangan efektif sebesar 11,11 %. }, url = {https://ejournal3.undip.ac.id/index.php/interaksi-online/article/view/9304} }
Refworks Citation Data :
Loyalitas konsumen Tolak Angin dapat dikatakan rendah, oleh karena itu PT SidoMuncul melakukan berbagai kegiatan untuk mendekatkan Tolak Angin pada masyarakat,salah satunya adalah dengan melakukan kegiatan filantropi dan menumbuhkan kepercayaankonsumen akan merek Tolak Angin. Lalu, seberapa besar efektifitas terpaan publisitaskegiatan filantropi PT Sido Muncul dan brand trust terhadap loyalitas konsumen TolakAngin di Kota Semarang?Tujuan penelitian ini adalah untuk mengkaji seberapa besar efektifitas terpaanpublisitas kegiatan filantropi PT Sido Muncul dan brand trust terhadap loyalitas konsumenTolak Angin di Kota Semarang.Boundary Spanning Public Relations Theory dan Commitment-Trust Theorydigunakan untuk menjelaskan efektifitas terpaan publisitas kegiatan filantropi PT SidoMuncul dan brand trust terhadap loyalitas konsumen Tolak Angin di Kota Semarang.Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Tolak Angin di Kota Semarang yang terterpapublisitas kegiatan filantropi yang dilakukan oleh PT Sido Muncul yang diambil sebanyak 50orang, dengan teknik purposive sampling.Analisis Regresi Linear Berganda digunakan untuk melakukan uji hipotesis. Ujihipotesis menunjukkan nilai signifikansi variabel terpaan publisitas kegiatan filantropi PTSido Muncul adalah 0,158 atau lebih besar dari α (0,05), sehingga terpaan publisitas kegiatanfilantropi PT Sido Muncul tidak mempengaruhi loyalitas konsumen Tolak Angin di Kotasemarang. Sedangkan, nilai signifikansi variabel brand trust adalah 0,000 atau lebih kecildari α (0,05), sehingga brand trust mempengaruhi loyalitas konsumen Tolak Angin di KotaSemarang.Variasi variabel dependen yang dapat dijelaskan oleh kedua variabel independenadalah sebesar 34%, brand trust memberikan sumbangan relatif sebesar 32, 7% dansumbangan efektif sebesar 11,11 %.
Last update:
Interaksi Online, is published by Fakultas Teknik, Universitas Diponegoro, Jln. Prof. Soedarto, SH, Kampus Undip Tembalang, Semarang, Jawa Tengah 50275; Telp. (024)7460056, Fax: (024)7460055
Interaksi Online by http://ejournal-s1.undip.ac.id/index.php/interaksi-online is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.