BibTex Citation Data :
@article{IO9237, author = {Eggie Nurmahabbi and I Winata and Tandiyo Pradekso and M Widagdo}, title = {Komunikasi Pemasaran Program Berita Feature “Di Balik Nama” Di Cakra Semarang TV (Marketing Communication Officer)}, journal = {Interaksi Online}, volume = {3}, number = {4}, year = {2015}, keywords = {Penonton televisi lokal, Strategi inovatif, Komunikasi pemasaran terpadu, Awareness}, abstract = { Program TV “Di Balik Nama” adalah sebuah program tayangan baru di stasiun televisi lokal Cakra Semarang TV. Tingkat pengetahuan (Brand Knowledge) masyarakat tentang program TV “Di Balik Nama” jelas masih nol. Dalam kondisi ini, fakta mennjukkan bahwa presentase share televisi lokal hanya 3% dibanding dengan televisi nasional. Ditambah dengan angka 1% untuk presentase share televisi lokal yang ada di Semarang. Hal ini menandakan rendahnya jumlah penonton televisi lokal di Semarang. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memasarkan program TV “Di Balik Nama” di Semarang dengan cara yang lebih kreatif dan inovatif. Menggunakan kombinasi pull dan push strategy, juga dengan pemilihan penggunaan bauran alat komunikasi beserta media baru dan konvensional untuk sasaran target audience yang berbeda, akan lebih mendekatkan program TV ini kepada masyarakatnya (local community). Hasil kegiatan komunikasi pemasaran terpadu ini menunjukkan keberhasilan membangun awareness masyarakat Semarang terhadap program TV “Di Balik Nama”. Hal ini bisa dijadikan pijakan untuk menyusun langkah pemasaran berikutnya dalam peraihan penonton. Keberhasilan lain juga ditandai dengan suksesnya strategi partnership dengan terciptanya kerjasama dengan berbagai pihak untuk mendukung proses produksi maupun kegiatan pemasaran. Dengan membentuk identitas yang kuat dengan konsep brand focus, pesan yang jelas dan strategi yang inovatif, juga mengkoordinasikan alat komunikasi menjadi kunci keberhasilan pencapaian goals. Kegiatan komunikasi pemasaran ini, beserta pencapaianya diharapkan dapat menjadi contoh perancangan, hingga pengaplikasian kegiatan komunikasi pemasaran pada sebuah program televisi lokal lainya. }, url = {https://ejournal3.undip.ac.id/index.php/interaksi-online/article/view/9237} }
Refworks Citation Data :
Program TV “Di Balik Nama” adalah sebuah program tayangan baru di stasiun televisilokal Cakra Semarang TV. Tingkat pengetahuan (Brand Knowledge) masyarakat tentangprogram TV “Di Balik Nama” jelas masih nol. Dalam kondisi ini, fakta mennjukkan bahwapresentase share televisi lokal hanya 3% dibanding dengan televisi nasional. Ditambahdengan angka 1% untuk presentase share televisi lokal yang ada di Semarang. Hal inimenandakan rendahnya jumlah penonton televisi lokal di Semarang.Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memasarkan program TV “Di Balik Nama”di Semarang dengan cara yang lebih kreatif dan inovatif. Menggunakan kombinasi pulldan push strategy, juga dengan pemilihan penggunaan bauran alat komunikasi besertamedia baru dan konvensional untuk sasaran target audience yang berbeda, akan lebihmendekatkan program TV ini kepada masyarakatnya (local community).Hasil kegiatan komunikasi pemasaran terpadu ini menunjukkan keberhasilanmembangun awareness masyarakat Semarang terhadap program TV “Di Balik Nama”.Hal ini bisa dijadikan pijakan untuk menyusun langkah pemasaran berikutnya dalamperaihan penonton. Keberhasilan lain juga ditandai dengan suksesnya strategi partnershipdengan terciptanya kerjasama dengan berbagai pihak untuk mendukung proses produksimaupun kegiatan pemasaran.Dengan membentuk identitas yang kuat dengan konsep brand focus, pesan yang jelasdan strategi yang inovatif, juga mengkoordinasikan alat komunikasi menjadi kuncikeberhasilan pencapaian goals. Kegiatan komunikasi pemasaran ini, besertapencapaianya diharapkan dapat menjadi contoh perancangan, hingga pengaplikasiankegiatan komunikasi pemasaran pada sebuah program televisi lokal lainya.
Last update:
Interaksi Online, is published by Fakultas Teknik, Universitas Diponegoro, Jln. Prof. Soedarto, SH, Kampus Undip Tembalang, Semarang, Jawa Tengah 50275; Telp. (024)7460056, Fax: (024)7460055
Interaksi Online by http://ejournal-s1.undip.ac.id/index.php/interaksi-online is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.