Hubungan Intensitas Terpaan Iklan Media Luar Ruang dan Persepsi tentang Asosiasi Merek dengan Loyalitas Konsumen untuk Menggunakan Kartu Indosat IM3

David Fredy Christiyanto, Adi Nugroho, M Yulianto, Agus Naryoso

Abstract


Iklan media luar ruang merupakan salah media promosi yang masih dianggap efektif
oleh perusahaan untuk melakukan promosi produk mereka. Dengan penempatan iklan di
luar ruang diharapkan pesan yang ingin disampaikan bisa di terima oleh khalayak secara
luas. Selain iklan Pandangan khalayak yang mengenai sebuah brand juga akan
berpengaruh kepada brand tersebut diterima masyarakat atau tidak. Kedua faktor diatas
dianggap bisa memiliki hubungan bagaimana factor-faktor tersebut bisa menjadikan
konsumen menjadi konsumen yang loyal. Loyalitas konsumen merupakan hal yang
ingin dicapai setiap brand yang bisa menimbulkan hubungan yang berkesinambungan
antara perusahaan atau brand dengan konsumen.
Untuk melihat bagaimana iklan media luar ruang dan asosiasi merek memiliki
hubungan dengan loyalitas pada penelitian ini peneliti menggunakan teori Elaboration
Likelihood Model (ELM) dan Perception (DeVito). Hasil dari penelitian ini menemukan
bahwa intensitas terpaan iklan media luar ruang dan persepsi tentang asosiasi merek
Indosat IM3 memiliki hubungan dengan loyalitas konsumen untuk menggunakan kartu
Indosat IM3. Bagaimanapun faktor-faktor tersebut bisa mempengaruhi nilai dari
loyalitas konsumen terhadap brand.


Keywords


Iklan Luar Ruang, Loyalitas Konsumen, Asosiasi Merek, Persepsi

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.



Interaksi Online, is published by Fakultas Teknik, Universitas Diponegoro, Jln. Prof. Soedarto, SH, Kampus Undip Tembalang, Semarang, Jawa Tengah 50275; Telp. (024)7460056, Fax: (024)7460055


Creative Commons License
Interaksi Online by http://ejournal-s1.undip.ac.id/index.php/interaksi-online is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.



Lihat Statistik Pengunjung