Komunkasi Pemasaran Program Berita Feature “Di Balik Nama” Di Cakra Semarang TV ( Marketing Officer )
Published: 23 Sep 2015.

Abstract
Komunikasi pemasaran tidak hanya dibutuhkan oleh produk-produk yang manfaatnya dapat langsung dirasakan saat itu juga. Lebih dari itu, pemasaran juga dibutuhkan oleh intangible product yang manfaatnya tidak dapat dirasakan secara langsung namun dapat dirasakan di kemudian hari. Komunikasi pemasaran program televisi terdiri dari berbagai rangkaian kegiatan seperti advertising, online marketing, event, merchandising dan funding. Hal ini dibutuhkan oleh program televisi Di Balik Nama yang bertujuan untuk meningkatkan awareness atau pengetahuan penoton baru mengingat tayangan ini adalah tayangan yang baru diproduksi. Selain itu, untuk menunjang kinerja pemasaran dan produksi, kegiatan pemasaran ini juga bertujuan untuk mendapatkan dana atau funding yang digunakan selama masa pra produksi, produksi dan pasca produksi. Komunikasi pemasaran program televisi Di Balik Nama yang dilakukan selama 3 bulan berhasil meningkatkan pengetahuan target audiens sebesar 54% dari target awal sebesar 20%. Kegiatan ini juga mendapatkan pendanaan sebesar 93% dari target awal sebesar 80%. Dari seluruh rangkaian kegiatan ditemukan bahwa online marketing dirasa sangat relevan untuk digunakan saat ini dalam komunikasi pemasaran yang terintegrasi dengan media promosi lainnya.
Keywords: Komunikasi pemasaran, awareness, program televisi
Article Metrics:
Related articles
PENGARUH INTENSITAS MENGAKSES TWITTER DUTA IM3 TERHADAP KEPUASAN PENGALAMAN ADOPSI DAN KEPUASAN PENGALAMAN ADOPSI TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN PROGRAM IM3
Komunikasi Pemasaran Program Berita Feature “Di Balik Nama” Di Cakra Semarang TV (Marketing Communication Officer)
Kampanye PR Radio SSFM “Assik Ala SSFM”
PENGARUH PERSEPSI KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN KUROGI
HUBUNGAN DAYA TARIK SPONSORSHIP DUA KELINCI DAN AFILIASI KELOMPOK DENGAN MINAT BELI