BibTex Citation Data :
@article{IO9171, author = {Yuliantika Hapsari and Hedi Santosa and M Widagdo and Tandiyo Pradekso}, title = {Pengaruh Terpaan Iklan Situs Jual Beli Online dan Faktor Demografi terhadap Minat Bertransaksi Online}, journal = {Interaksi Online}, volume = {3}, number = {4}, year = {2015}, keywords = {terpaan iklan; faktor demografi; minat bertransaksi online}, abstract = { Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh terpaan iklan situs jual beli online terhadap minat bertransaksi online. Selain itu, penelitian ini juga bertujuan untuk menguji faktor demografi yang memediasi terpaan iklan situs jual beli online dan minat bertransaksi online. Penulis menggunakan Teori Respon Kognitif dan Teori Kategori Sosial untuk menjelaskan pengaruh terpaan iklan situs jual beli online dan faktor demografi terhadap minat bertransaksi online. Populasi penelitian ini adalah khalayak yang pernah melihat iklan situs jual beli online dan sampel yang diambil sebanyak 100 orang, dengan teknik purposive sampling. Dalam uji hipotesis, penulis menggunakan Analisis Regresi Hirarki Berganda. Uji hipotesis menunjukkan nilai signifikansi variabel terpaan iklan terhadap variabel minat bertransaksi online adalah 0.000, sehingga terdapat pengaruh langsung terpaan iklan terhadap minat bertransaksi. Sedangkan nilai signifikansi variabel terpaan iklan terhadap minat bertransaksi online melalui variabel usia, jenis kelamin, tingkat pendidikan adalah 0.296;0.234;0.131 nilai signifikansi > 0.05 sedangkan variabel terpaan iklan terhadap variabel minat bertransaksi melalui tingkat pendapatan sebesar 0.001, nilai signifikansi < 0.05, sehingga terpaan iklan berpengaruh terhadap minat bertransaksi hanya melalui tingkat pendapatan. }, url = {https://ejournal3.undip.ac.id/index.php/interaksi-online/article/view/9171} }
Refworks Citation Data :
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh terpaan iklansitus jual beli online terhadap minat bertransaksi online. Selain itu, penelitianini juga bertujuan untuk menguji faktor demografi yang memediasi terpaaniklan situs jual beli online dan minat bertransaksi online.Penulis menggunakan Teori Respon Kognitif dan Teori KategoriSosial untuk menjelaskan pengaruh terpaan iklan situs jual beli online danfaktor demografi terhadap minat bertransaksi online. Populasi penelitian iniadalah khalayak yang pernah melihat iklan situs jual beli online dan sampelyang diambil sebanyak 100 orang, dengan teknik purposive sampling.Dalam uji hipotesis, penulis menggunakan Analisis Regresi HirarkiBerganda. Uji hipotesis menunjukkan nilai signifikansi variabel terpaan iklanterhadap variabel minat bertransaksi online adalah 0.000, sehingga terdapatpengaruh langsung terpaan iklan terhadap minat bertransaksi. Sedangkannilai signifikansi variabel terpaan iklan terhadap minat bertransaksi onlinemelalui variabel usia, jenis kelamin, tingkat pendidikan adalah0.296;0.234;0.131 nilai signifikansi > 0.05 sedangkan variabel terpaan iklanterhadap variabel minat bertransaksi melalui tingkat pendapatan sebesar0.001, nilai signifikansi < 0.05, sehingga terpaan iklan berpengaruh terhadapminat bertransaksi hanya melalui tingkat pendapatan.
Last update:
Interaksi Online, is published by Fakultas Teknik, Universitas Diponegoro, Jln. Prof. Soedarto, SH, Kampus Undip Tembalang, Semarang, Jawa Tengah 50275; Telp. (024)7460056, Fax: (024)7460055
Interaksi Online by http://ejournal-s1.undip.ac.id/index.php/interaksi-online is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.