slot gacor slot gacor hari ini slot gacor 2025 demo slot pg slot gacor slot gacor
LAPORAN KEGIATAN LAUNCHING PRODUK PAZCAL CLOUD PT. ERUDEYE INDONESIA | Meidyasari | Interaksi Online skip to main content

LAPORAN KEGIATAN LAUNCHING PRODUK PAZCAL CLOUD PT. ERUDEYE INDONESIA


Citation Format:
Abstract

PT. erudeye Indonesia mulai mengembangkan layanan cloud computing Pazcal (Spazio & Scala), spazio berarti ruang, scala berarti skala. Sebagai layanan baru yang belum direlease, Pazcal belum mendapatkan perhatian (awareness) dari target market. Padahal di Indonesia sudah terdapat beberapa cloud provider, hal ini membuat PT. erudeye Indonesia semakin sulit untuk menentukan differensiasi pada layanan Pazcal. Menurut hasil survey yang dilakukan pada 35 IT enterprise menunjukkan bahwa Pazcal belum mendapatkan awareness dari pasar (0%).
Maka dari itu itu PT erudeye Indonesia harus melakukan aktivitas komunikasi pemasaran yang tepat bagi produk Pazcal agar Pazcal mendapat perhatian (awareness) dan memiliki posisi produk di dalam pikiran target market. Melalui kegiatan komunikasi pemasaran, PT. erudeye Indonesia dapat 

mencipatakan positioning yang tepat untuk produk Pazcal. Untuk menciptakan
awareness dan membangun positioning target pasar diperlukan adanya aktifitas
komunikasi pemasaran dan salah satu caranya dengan merencanakan penggunaan
media yang tepat dan efektif dan hal ini menajdi tugas dari media manager.
Kegiatan yang dilakukan media manager merupakan bagian dari
rangkaian kegiatan “Launching Pazcal Cloud dari PT erudeye Indonesia”. Tujuan
kegiatan media manager dalam kegiatan ini adalah merancang penguunaan media
yang tepat dan efektif untuk dapat mencapai tujuan umum dari kegiatan ini, yakni
membangun awareness dan membangun positioning (Pazcal sebagai produk
efisien dan reliable) target market terhadap produk. Kegiatan yang dilakukan oleh
media manager yaiu redesign interface website dan posting artikel, sosial media
dan solution day, dan media relations. Kegiatan tersebut untuk membangun
positioning produk Pazcal di benak target maket.

Fulltext View|Download
Keywords: Awarness, Positioning, Komunikasi Pemasaran, Media

Last update:

No citation recorded.

Last update:

No citation recorded.