slot gacor slot gacor hari ini slot gacor 2025 demo slot pg slot gacor slot gacor
Public Relations Branding CB31 Artspace : “Moro Seneng” Divisi Program Director dan Divisi Production Director | Panuntun | Interaksi Online skip to main content

Public Relations Branding CB31 Artspace : “Moro Seneng” Divisi Program Director dan Divisi Production Director


Citation Format:
Abstract

Sejak tahun 2000-an, iklim seni di Kota Semarang berkembang cukup pesat.
Muncul banyak komunitas- komunitas yang bergerak di bidang seni rupa. Namun
hal ini tidak ditunjang dengan keberadaan ruang pamer yang jumlahnya sangat
minim di Kota Semarang. CB31Artspace sebagai ruang seni alternatif yang
memberikan wadah untuk pameran dan berdiskusi berupaya untuk memberikan
ruang berkarya dan mengembangkan kemampuan para seniman muda di Kota
Semarang. Akan tetapi keberadaan CB31Artspace belum diketahui secara baik
oleh masyarakat khususnya para anak muda yang memiliki ketertarikan di bidang
seni. Oleh karena itu, dibutuhkan suatu kegiatan yang bertujuan untuk
mengkomunikasikan CB31Artspace sebagai media pamer karya bagi seniman
lokal Semarang kepada masyarakat luas, khususnya mahasiswa di Kota Semarang
yang tertarik dengan seni rupa sehingga mereka dapat mengembangkan diri dalam
bidang seni rupa. Untuk mencapai tujuan tersebut, di buat kegiatan kampanye
“Moro Seneng” yang terdiri dari kegiatan pre-event yang mengajak mahasiswa
untuk datang ke CB31artspace untuk diskusi dan brainstorming serta event
pameran Moro Seneng untuk memberikan wadah pamer bagi para peserta.
Sebagai Program Director dan Production Director, penulis bertanggung
jawab pada penyusunan program dan pembuatan konsep produksi secara
keseluruhan. Hasilnya, kegiatan Moro Seneng ini efektif untuk memberikan
kesempatan mahasiswa untuk berkarya dan pamer karya. Se lain itu, publisitas
yang didapatkan selama pelaksanaan acara Moro Seneng terbukti mampu
membuat CB31Artspace menjadi lebih dikenal di publik. Untuk kedepan,
CB31Artspace perlu untuk membuat kegiatan- kegiatan yang dapat meningkatkan
engagement dengan target audiens, dan hal ini bisa dilakukan dengan pelaksanaan
agenda secara kontinyu kegiatan Moro Seneng.
Kata kunci : Seni, Pameran, Branding.

Fulltext View|Download

Last update:

No citation recorded.

Last update:

No citation recorded.