Public Relations Branding Komunitas Lopen Semarang ‘Semarang Historie’ Divisi Communication Director dan Business Director

Indah Pratiwi, Agus Naryoso, M Bayu Widagdo, Nuriyatul Lailiyah, Djoko Setyabudi

Abstract


Karya bidang ini dilatarbelakangi dengan kurangnya aksi pelestarian
warisan sejarah yang dilakukan masyarakat, khususnya kalangan muda karena
anggapan bahwa melestarikan sejarah adalah hal yang sulit dan membosankan.
Dengan berdasarkan pada teori persuasi dan two symetrical model, karya bidang
ini bertujuan untuk memberikan edukasi mengenai aksi pelestarian warisan
sejarah dengan cara yang mudah dan menyenangkan sehingga target bisa
mengadopsi sikap tersebut melalui Lopen Semarang. Selain itu karya bidang ini
juga bertujuan untuk meningkatkan publisitas, dan kontribusi sponsor pada acara
yang dibuat oleh Lopen Semarang.
Dari total 427 responden yang merupakan peserta dari Semarang Historie,
87% diantaranya sudah melakukan aksi pelestarian sosial dengan mengetahui
lokasi, rute, cerita sejarah serta mempromosikan warisan sejarah yang ada di
Semarang. Dan total publisitas yang didapatkan berjumlah 27 publisitas serta total
sponsor yang berkontribusi berjumlah 17 perusahaan/lembaga. Karya bidang ini
menunjukkan bahwa Public Relations Branding Komunitas Lopen Semarang
„Semarang Historie‟ berhasil.

Kata kunci  :  media, sponsor, sejarah


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.



Interaksi Online, is published by Fakultas Teknik, Universitas Diponegoro, Jln. Prof. Soedarto, SH, Kampus Undip Tembalang, Semarang, Jawa Tengah 50275; Telp. (024)7460056, Fax: (024)7460055


Creative Commons License
Interaksi Online by http://ejournal-s1.undip.ac.id/index.php/interaksi-online is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.



Lihat Statistik Pengunjung