BibTex Citation Data :
@article{IO5763, author = {Dhyah Kartika and Tandiyo Pradekso and Turnomo Rahardjo and Djoko Setyabudi}, title = {Kampanye Literasi Media “Cerdas Memilah dan Memilih Tayangan Televisi” Abstraksi}, journal = {Interaksi Online}, volume = {2}, number = {3}, year = {2014}, keywords = {}, abstract = { Semakin banyak bermunculan stasiun penyiaran televisi yang dapat diakses dengan mudah menimbulkan keprihatinan atas muatan isi siaran televisi khususnya bagi anak. Diketahui bahwa tidak semua sajian isi siaran tayangan televisi berkualitas, terdapat tayangan yang cenderung membodohi bahkan masuknya materi orang dewasa pada program anak dan penggunaan pemeran anak dalam tayangan. Hal tersebut tidak sesuai dengan kebutuhan perkembangan khususnya pada anak karena belum memiliki filter secara utuh pada pengalaman mengkonsumsi isi siaran televisi. Melalui kampanye literasi media dengan tema “Cerdas Memilah dan Memilih Tayangan Televisi” digunakan sebagai alat komunikasi pemasaran yang memiliki tujuan agar anak memiliki keterampilan dalam memilah dan memilih tayangan televisi sesuai dengan usia. Hal ini sebagai salah satu upaya mengurangi pengaruh negatif isi siaran televisi yang cenderung kurang ramah bagi anak. Sedangkan strategi yang digunakan pada kampanye literasi media ini menggunakan pendekatan komunikasi persuasif. Kata Kunci : Kampanye, Literasi Media, Komunikasi Persuasif }, url = {https://ejournal3.undip.ac.id/index.php/interaksi-online/article/view/5763} }
Refworks Citation Data :
Semakin banyak bermunculan stasiun penyiaran televisi yang dapat diaksesdengan mudah menimbulkan keprihatinan atas muatan isi siaran televisi khususnya bagianak. Diketahui bahwa tidak semua sajian isi siaran tayangan televisi berkualitas,terdapat tayangan yang cenderung membodohi bahkan masuknya materi orang dewasapada program anak dan penggunaan pemeran anak dalam tayangan. Hal tersebut tidaksesuai dengan kebutuhan perkembangan khususnya pada anak karena belum memilikifilter secara utuh pada pengalaman mengkonsumsi isi siaran televisi. Melalui kampanyeliterasi media dengan tema “Cerdas Memilah dan Memilih Tayangan Televisi” digunakansebagai alat komunikasi pemasaran yang memiliki tujuan agar anak memilikiketerampilan dalam memilah dan memilih tayangan televisi sesuai dengan usia. Hal inisebagai salah satu upaya mengurangi pengaruh negatif isi siaran televisi yang cenderungkurang ramah bagi anak. Sedangkan strategi yang digunakan pada kampanye literasimedia ini menggunakan pendekatan komunikasi persuasif.Kata Kunci : Kampanye, Literasi Media, Komunikasi Persuasif
Last update:
Interaksi Online, is published by Fakultas Teknik, Universitas Diponegoro, Jln. Prof. Soedarto, SH, Kampus Undip Tembalang, Semarang, Jawa Tengah 50275; Telp. (024)7460056, Fax: (024)7460055
Interaksi Online by http://ejournal-s1.undip.ac.id/index.php/interaksi-online is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
situs togel