BibTex Citation Data :
@article{IO52470, author = {Tesalonika Putri Prahasto and Nurul Hasfi}, title = {STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN PRODUCT KNOWLEDGE SERTA MINAT BELI EVENT SPACE KOTTA HOTEL SEMARANG SEBAGAI MEDIA PLANNER DAN CREATIVE}, journal = {Interaksi Online}, volume = {13}, number = {3}, year = {2025}, keywords = {}, abstract = {Kotta Hotel Semarang merupakan salah satu penginapan yang dikenal sebagai “hotel kue” dan memiliki produk unggulan, yaitu event space. Namun, pendapatan yang dihasilkan lebih rendah dari produk lainnnya. Hal ini dipengaruhi faktor rendahnya pengetahuan dan minat beli masyarakat terhadap ruang acara Kotta Hotel Semarang. Berdasarkan hasil survei ditemukan bahwa sebanyak 75 persen dari 100 responden menjawab belum mengetahui bahwa Kotta Hotel Semarang memiliki ruang acara. Untuk itu, proyek tim karya bidang ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan produk dan minat beli terhadap ruang acara, khususnya pada segmen komunitas dan organisasi di Kota Semarang melalui strategi media online dan offline sesuai konsep Komunikasi Pemasaran Terpadu. Penulis juga bertanggung jawab sebagai Media Planner dan Creative selama proses pelaksanaan projek. Selama tujuh (7) minggu menjalankan program komunikasi, tim karya bidang berhasil meningkatkan pengetahuan produk dari 25 persen menjadi 96 persen, serta munculnya tiga (3) minat beli komunitas dan organisasi terhadap ruang acara Kotta Hotel Semarang.}, url = {https://ejournal3.undip.ac.id/index.php/interaksi-online/article/view/52470} }
Refworks Citation Data :
Last update:
Interaksi Online, is published by Undergraduate Program of Communication Science, Universitas Diponegoro, Jln. Prof. Soedarto, SH, Kampus Undip Tembalang, Semarang, Jawa Tengah 50275; Telp. (024) 7460056, Fax: (024)7460055