BibTex Citation Data :
@article{IO52340, author = {Ahmad Asqalani}, title = {PERAN PROJECT LEADER DAN DATA EXECUTIVE DALAM KAMPANYE PEMASARAN SOSIAL SEMARANG WEGAH NYAMPAH}, journal = {Interaksi Online}, volume = {13}, number = {3}, year = {2025}, keywords = {Kampanye Public Relations, Kampanye Semarang Wegah Nyampah 2025, Pemasaran Sosial, Project Leader, Data Executive}, abstract = { Kampanye Semarang Wegah Nyampah 2025 merupakan inisiatif edukatif dan kolaboratif yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran serta partisipasi masyarakat, khususnya mahasiswa, dalam mengurangi penggunaan plastik sekali pakai di Kota Semarang. Kampanye ini mengusung berbagai strategi, seperti pemanfaatan media sosial, roadshow Dolan Ing Kampus di empat perguruan tinggi, tantangan daring, serta promosi produk ramah lingkungan. Dalam pelaksanaannya, penulis berperan sebagai Project Leader, yang bertanggung jawab dalam perencanaan strategis, koordinasi, dan pengawasan kegiatan. Selain itu, penulis juga menjalankan peran sebagai Data Executive, dengan tugas mengumpulkan dan mengelola data riset sebagai dasar perencanaan kampanye serta mengolah data hasil survei pasca kegiatan. Berdasarkan hasil evaluasi, kampanye ini dinilai berhasil mendorong perubahan perilaku target audiens, terutama dalam meningkatkan penggunaan produk alternatif yang lebih ramah lingkungan. }, url = {https://ejournal3.undip.ac.id/index.php/interaksi-online/article/view/52340} }
Refworks Citation Data :
Kampanye Semarang Wegah Nyampah 2025 merupakan inisiatif edukatif dan kolaboratif yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran serta partisipasi masyarakat, khususnya mahasiswa, dalam mengurangi penggunaan plastik sekali pakai di Kota Semarang. Kampanye ini mengusung berbagai strategi, seperti pemanfaatan media sosial, roadshow Dolan Ing Kampus di empat perguruan tinggi, tantangan daring, serta promosi produk ramah lingkungan. Dalam pelaksanaannya, penulis berperan sebagai Project Leader, yang bertanggung jawab dalam perencanaan strategis, koordinasi, dan pengawasan kegiatan. Selain itu, penulis juga menjalankan peran sebagai Data Executive, dengan tugas mengumpulkan dan mengelola data riset sebagai dasar perencanaan kampanye serta mengolah data hasil survei pasca kegiatan. Berdasarkan hasil evaluasi, kampanye ini dinilai berhasil mendorong perubahan perilaku target audiens, terutama dalam meningkatkan penggunaan produk alternatif yang lebih ramah lingkungan.
Last update:
Interaksi Online, is published by Undergraduate Program of Communication Science, Universitas Diponegoro, Jln. Prof. Soedarto, SH, Kampus Undip Tembalang, Semarang, Jawa Tengah 50275; Telp. (024) 7460056, Fax: (024)7460055