Abstract
Taigersprung memiliki brand awareness yang rendah karena termasuk restoran dimsum baru di Semarang di tengah banyaknya pesaing lainnya. Masalah yang muncul yaitu: Bagaimana cara meningkatkan brand awareness Taigersprung di Semarang? Bagaimana menciptakan nilai unik Taigersprung dari restoran dimsum lainnya? Tujuan karya bidang ini adalah meningkatkan brand awareness Taigersprung Semarang dan juga mampu menambahkan nilai unik dibandingkan restoran dimsum lainnya. Untuk mencapai tujuan tersebut, penulis sebagai Project Manager, Production, dan Operational bertanggung jawab atas kinerja tim dan program, melakukan monitoring dan controlling, merancang konsep acara, serta bertanggung jawab pada kebutuhan produksi dan operasional. Hasil penelitian menunjukkan keberhasilan peningkatan brand awareness Taigersprung Semarang dan mampu menambahkan nilai keunikan restoran. Hasil survey menunjukkan bahwa tingkat brand awareness Taigersprung Semarang meningkat sebanyak 26,6 persen dari 57,4 persen menjadi 84 persen. Selain itu, mampu menambah keunikan brand dengan adanya event Dim-Fun Cooking Class dan Taigersprung Jalan-Jalan dan mampu meraih target segmentasi pasar yaitu mahasiswa dan masyarakat Semarang. Disarankan pihak Taigersprung untuk mengembangkan dan melanjutkan strategi ini secara komprehensif yang dapat meningkatkan brand awareness hingga tahap top of mind.