skip to main content

Kampanye Edukasi Politik dan Anti-Hoaks “Road to Pilkada 2024” Sebagai Program Manager, Finance Manager, dan PIC

*Chandra Taka  -  Prodi S1 Ilmu Komunikasi, Indonesia
Agus Naryoso  -  Prodi S1 Ilmu Komunikasi, Indonesia

Citation Format:
Abstract
Kampanye edukasi politik dan anti-hoaks "Road to Pilkada 2024" adalah kegiatan kolaboratif antara Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Tengah dan tim karya bidang. Program ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran politik masyarakat Generasi Z akan pentingnya Pilkada Serentak 2024, sekaligus bertujuan mengubah perilaku bahaya hoaks yang beredar di media sosial. Dengan menggabungkan pendekatan offline dan online, kampanye ini memanfaatkan berbagai media komunikasi seperti sosialiasi interaktif dan konten edukatif di media sosial. Sebagai peran Program Manager, penulis bertanggungjawab secara penuh selama rangkaian kegiatan selama karya bidang berlangsung termasuk pertanggungjawaban kepada pihak KPU Jawa Tengah. Dalam peran Finance Manager, penulis bertanggungjawab secara penuh mengatur anggaran biaya agar terpenuhi tanpa ada kendala berarti. Dalam PIC Event, bertanggung jawab akan terlaksananya kampanye interaktif edukasi politik. Meskipun terdapat kendala seperti peserta pada persiapan kampanye interaktif dan keterlibatan audiens pada beberapa konten kampanye media sosial, evaluasi menunjukkan pada kampanye ini berhasil meningkatkan pemahaman berpolitik masyarakat mengenai Pilkada 2024 dan mengubah perilaku yang lebih positif dalam menghadapi hoaks.
Fulltext View|Download
Keywords: Karya Bidang, Kampanye, Road to Pilkada 2024, Generasi Z, Pilakada, Literasi Politik, Kampanye Interaktif, Kampanye Edukasi Politik, Program Manager, Finance & PIC Event

Last update:

No citation recorded.

Last update:

No citation recorded.