skip to main content

PENGARUH DAYA TARIK PROMOSI PENJUALAN PIZZA HUT DAN BRAND IMAGE PIZZA HUT TERHADAP NIAT BELI PIZZA HUT DI TENGAH AKSI BOIKOT PRODUK PRO ISRAEL

*Angelie Kezia  -  Prodi S1 Ilmu Komunikasi, Indonesia
Nurist Surayya Ulfa  -  Prodi S1 Ilmu Komunikasi, Indonesia

Citation Format:
Abstract
Pizza Hut merupakan penyedia fast food yang mengaplikasikan strategi promosi penjualan dan pengembangan citra merek positif untuk mendorong pembelian di tengah persaingan pasar. Namun, Pizza Hut mengalami penurunan penjualan di tahun 2023-2024, berlangsungnya aksi boikot produk pro Israel, menyeret Pizza Hut sebagai sasaran boikot dan mengubah pola konsumsi di Indonesia.Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan pendekatan operant conditioning, serta classical conditioning sebagai teori untuk mengetahui pengaruh daya tarik promosi penjualan Pizza Hut dan brand image Pizza Hut terhadap niat beli Pizza Hut di tengah aksi boikot produk pro Israel. Penelitian ini mengambil sampel 100 responden menggunakan metode non-probability purposive sampling dan memanfaatkan teknik analisis regresi linear sederhana. Hasil uji hipotesis menunjukkan terdapat pengaruh positif daya tarik promosi penjualan Pizza Hut terhadap niat beli Pizza Hut di tengah aksi boikot pro Israel. Begitu juga dengan brand Image Pizza Hut menunjukkan pengaruh positif terhadap niat beli Pizza Hut di tengah aksi boikot pro Israel. Oleh karena itu, dapat disimpulkan ketika daya tarik promosi penjualan atau brand image Pizza Hut meningkat, niat beli Pizza Hut di tengah aksi boikot ikut meningkat.
Fulltext View|Download
Keywords: Daya Tarik Promosi Penjualan, Brand Image, Niat Beli, Boikot

Last update:

No citation recorded.

Last update:

No citation recorded.