skip to main content

Kampanye Edukasi Politik dan Anti-Hoaks “Road to Pilkada 2024” Sebagai Creative & Copywiter dan Production Manager

*Sefanya Ghaisani Hernatmadja  -  Prodi S1 Ilmu Komunikasi, Indonesia
Muchamad Yuliyanto  -  Prodi S1 Ilmu Komunikasi, Indonesia

Citation Format:
Abstract
Karya ini membahas Kampanye Edukasi Politik dan Anti Hoaks “Road to Pilkada 2024” yang bertujuan meningkatkan pemahaman dan kesadaran Generasi Z di Kota Semarang mengenai Pilkada, serta membentuk perilaku kritis terhadap hoaks. Kampanye ini menggabungkan strategi social media campaign melalui Instagram dengan sosialisasi offline untuk menjangkau audiens yang lebih luas. Sebagai Creative & Copywriter, penulis merancang dan membuat desain konten media sosial, membuat desain cetak, dan terlibat dalam pelaksanaan offline event. Dalam peran Production Manager, penulis menangani logistik, koordinasi dengan vendor percetakan, dan memastikan kebutuhan acara terpenuhi tepat waktu. Kampanye ini menekankan pentingnya bijak dalam memilih, memilah informasi yang benar, dan bersikap kritis terhadap hoaks. Meskipun terdapat kendala dalam keterlibatan audiens pada beberapa jenis konten media sosial dan pada saat persiapan sosialisasi offline, evaluasi menunjukkan bahwa kampanye ini berhasil meningkatkan pemahaman audiens mengenai Pilkada dan mendorong perubahan perilaku yang lebih positif dalam menyikapi hoaks.
Fulltext View|Download
Keywords: Kampanye Edukasi Politik, Anti Hoaks, Road to Pilkada 2024, Generasi Z, Kota Semarang, social media campaign, sosialisasi offline, Pilkada, hoaks, Creative & Copywriter, Production Manager

Last update:

No citation recorded.

Last update:

No citation recorded.