skip to main content

Kampanye Edukasi Politik dan Anti-Hoaks “ROAD TO PILKADA 2024” Sebagai Media Planner, Content Planner, FrontDesk

*Amartya Gading Putri Sutrisno  -  Prodi S1 Ilmu Komunikasi, Indonesia
Nuriyatul Lailiyah  -  Prodi S1 Ilmu Komunikasi, Indonesia

Citation Format:
Abstract
Karya bidang ini membahas Kampanye Edukasi Politik dan Anti Hoaks “Road to Pilkada 2024” bertujuan untuk meningkatkan pemahaman Generasi Z di Semarang mengenai Pilkada dan merubah perilaku mereka ke arah yang lebih positif dalam menghadapi hoaks. Kampanye ini dirancang menggunakan pendekatan social media campaign dengan Instagram sebagai media utama, didukung oleh sosialisasi offline untuk memperluas jangkauan audiens. Sebagai media planner, penulis bertanggung jawab dalam menentukan platform yang digunakan untuk kampanye dan platform promosi yang mendukung. Sementara itu, sebagai content planner, penulis mengelola konten dan mengoperasionalkan Instagram untuk kampanye, serta mengembangkan strategi komunikasi push dan pull untuk menyampaikan pesan yang relevan. Selain itu, penulis juga berperan sebagai front desk pada kegiatan kampanye offline, yang melibatkan interaksi langsung dengan audiens, memberikan informasi terkait acara dan mendata audiens yang datang. Kampanye ini menekankan pentingnya memilih dengan bijak dan memilah informasi yang benar, serta sikap kritis dalam menghadapi hoaks. Meskipun terdapat kendala dalam keterlibatan audiens pada beberapa jenis konten, kampanye ini berhasil mencapai tujuannya dalam meningkatkan pemahaman tentang Pilkada dan merubah perilaku audiens dalam menghadapi hoaks secara lebih positif.
Fulltext View|Download
Keywords: Karya Bidang, Politic Campaign, Road to Pilkada 2024, Content Planner, Media Planner, Front Desk, Push and Pull Srategy

Last update:

No citation recorded.

Last update:

No citation recorded.