skip to main content

PENGARUH PERSEPSI PERSUASI KONTEN INFLUENCER DI MEDIA SOSIAL TIKTOK DAN PERSEPSI KEUNGGULAN PRODUK TERHADAP MINAT BELI PRODUK GLOW SERUM NOERABEAUTYCARE

*Arnadila Dwi Mustofa  -  Prodi S1 Ilmu Komunikasi, Indonesia
Nurist Surayya Ulfa  -  Prodi S1 Ilmu Komunikasi, Indonesia

Citation Format:
Abstract
Noerabeautycare gencar mempromosikan semua kategori produknya di sosial media TikTok dengan menggunakan jasa Influencer. Sejak produk mulai diperkenalkan, Glow Serum Noerabeautycare mengalami fluktuasi penjualan selama 4 tahun dengan jumlah 5 ribu pcs. Tujuan penelitian ini ialah untuk mencari tahu pengaruh persepsi persuasi konten influencer dan persepsi keunggulan produk terhadap minat beli produk glow serum Noerabeauty. Tipe penelitian yaitu explanatory research; pendekatan non probability sampling; accidental sampling. Sampel sebanyak 100 pengguna Tiktok yang menonton konten Glow Serum Noerabeauty di seluruh Indonesia. Kemudian data diolah menggunakan SPSS versi 26 dengan analisis kuantitatif. Hasil penelitian ialah persepsi persuasi konten influencer dan persepsi keunggulan produk secara bersama sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli. Apabila persepsi audiens pada produk Glow Serum Noerabeautycare baik yang menciptakan rasa antusias dan menarik perhatian. Calon konsumen akan mempertimbangkan keunggulan produk yang dimiliki sehingga dapat meningkatkan minat beli. Saran yang dapat diberikan adalah (1) riset konsumen untuk mengetahui bagaimana kekurangan dan kelebihan produk, sehingga dapat melakukan perbaikan ingredients dan packaging (2) bekerjasama dengan influencer yang melakukan review berdasarkan pengalaman nyata (3) Perlu adanya penelitian lanjutan mengenai faktor yang mempengaruhi minat beli pada produk skincare.
Fulltext View|Download
Keywords: persepsi persuasi konten; persepsi keunggulan; minat beli Noera

Last update:

No citation recorded.

Last update:

No citation recorded.