slot gacor slot gacor hari ini slot gacor 2025 demo slot pg slot gacor slot gacor
PERSONAL BRANDING GIBRAN RAKABUMING RAKA DI INSTAGRAM | Khairunnisa | Interaksi Online skip to main content

PERSONAL BRANDING GIBRAN RAKABUMING RAKA DI INSTAGRAM

*Fadia Khairunnisa  -  Prodi S1 Ilmu Komunikasi, Indonesia
Triyono Lukmantoro  -  Prodi S1 Ilmu Komunikasi, Indonesia
Lintang Ratri Rahmiaji  -  Prodi S1 Ilmu Komunikasi, Indonesia

Citation Format:
Abstract
Penelitian ini menganalisis personal branding Gibran Rakabuming Raka di Instagram menggunakan teori personal branding Peter Montoya. Fokus penelitian adalah untuk memahami bagaimana Gibran membangun citra diri melalui delapan konsep utama: specialization, leadership, personality, distinctiveness, visibility, unity, persistence, dan goodwill. Konsep persistence tidak tampak di Instagram, namun mungkin ada di platform lain. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Gibran berhasil membangun citra sebagai pemimpin muda yang santai, inovatif, dan dekat dengan masyarakat. Gibran menampilkan sisi santainya dengan menggunakan bahasa unik dan gaya bahasa anime dalam caption, yang menarik perhatian dan mendorong interaksi. Inovasi juga terlihat melalui penggunaan teknologi seperti videotron animasi AI, menunjukkan sisi kreatifnya. Kedekatannya dengan rakyat tercermin dalam unggahan yang memperlihatkan Gibran berinteraksi dengan masyarakat dan UMKM. Gibran lebih sering menggunakan caption dan video reels yang kreatif, santai, dan humoris, jarang menggunakan infografis atau gambar formal, menyesuaikan dengan gaya komunikasi visual dan interaktif di Instagram, sesuai dengan temuan analisis.
Fulltext View|Download
Keywords: Personal branding; Instagram; Gibran Rakabuming Raka; Semiotika Ferdinand de Saussure; Teori personal branding

Last update:

No citation recorded.

Last update:

No citation recorded.