skip to main content

Strategi Public Relations Dalam Event Edukasi Antikorupsi “Gemakan Aksi” Di Kota Semarang

*Anjelica Yumiko Lianto Liang  -  Prodi S1 Ilmu Komunikasi, Indonesia
Muhammad Bayu Widagdo  -  Prodi S1 Ilmu Komunikasi, Indonesia

Citation Format:
Abstract
Laporan Karya Bidang ini membahas mengenai persiapan dan pelaksanaan kegiatan “Gemakan Aksi: Generasi Muda Kekinian Anti Korupsi” dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai klien. Kegiatan ini menargetkan siswa/i SMP dan SMA sederajat di Kota Semarang sebagai target partisipan sebagai bentuk penanaman integritas sedari dini. Dalam kegiatan ini, terdapat dua rangkaian acara yakni pre-event dan main event. Pre-event terdiri dari rangkaian kegiatan roadshow untuk mempromosikan acara ke 6 sekolah menengah di Kota Semarang mulai tanggal 12-24 September 2024. Main event diadakan pada tanggal 19 Oktober 2024 yang terdiri dari rangkaian acara berupa jelajah lorong, screening film, talkshow bersama narasumber ahli, Focus Group Discussion (FGD) dan seribu daun. Hasil dari laporan ini menunjukkan bahwa pelaksanaan acara berhasil memenuhi target yang sudah ditentukan sebelumnya. Laporan ini fokus pada perencanaan, pelaksanaan, dan pencapaian target Public Relations Manager yang berkaitan dengan pelaksanaan koordinasi bersama para stakeholders yang meliputi media partner, Dinas Pendidikan, pihak sekolah, pengisi acara, narasumber, dan vendor. Dalam pelaksanaan tugasnya, Public Relations Manager menerapkan berbagai teori Public Relations dan teori komunikasi yang relevan seperti Relationship Management Theory dan Empat Model Public Relations.
Fulltext View|Download
Keywords: Karya Bidang; Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK); Pendidikan Antikorupsi; Public Relations; Liaison Officer

Last update:

No citation recorded.

Last update:

No citation recorded.