skip to main content

Desain Komunikasi Visual sebagai Penunjang Acara “Gemakan Aksi: Generasi Muda Kekinian Antikorupsi”

*Mariana Ryzkia Pradana Dawi  -  Prodi S1 Ilmu Komunikasi, Indonesia
Djoko Setyabudi  -  Prodi S1 Ilmu Komunikasi, Indonesia

Citation Format:
Abstract
Karya Bidang ini membahas keberlangsungan event “Gemakan Aksi: Generasi Muda Kekinian Antikorupsi” dari mulai persiapan hingga pelaksanan acara dari sudut pandang design & creative manager. Karya Bidang ini merupakan project finalis kompetisi yang diadakan oleh Anti Corruption Film Festival (Acffest) 2024 dan bekerja sama dengan KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) sebagai klien. Karya bidang ini mengaplikasikan konsep event management dan desain komunikasi visual dalam melaksanakan sebuah event. Gemakan Aksi merupakan acara dengan target peserta siswa SMP dan SMA di kota Semarang. Tujuan dari diadakannya acara Gemakan Aksi yaitu untuk memberikan komunikasi persuasif dan mengedukasi generasi muda terkait integritas dan perilaku antikorupsi.Terdapat rangkaian kegiatan pada acara Gemakan Aksi yaitu roadshow dan main event yang terdiri dari Jelajah Lorong, Monolog, Screening Film, Talkshow, dan Seribu Daun. Acara roadshow telah dilakukan kepada 6 sekolah yang ada di Semarang. Main event dari Gemakan Aksi berhasil memenuhi 250 target peserta. Design & creative manager juga berhasil memenuhi seluruh kebutuhan desain komunikasi visual yang dibutuhkan pada acara Gemakan Aksi.
Fulltext View|Download
Keywords: Karya Bidang; Manajemen Event; Desain Komunikasi Visual; Gemakan Aksi

Last update:

No citation recorded.

Last update:

No citation recorded.