skip to main content

PENGARUH TERPAAN KOMUNIKASI PEMASARAN MEDIA SOSIAL DAN CITRA MEREK TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN DOMPET DIGITAL DANA

*Muhammad Afi Sultan Ramadhan  -  Prodi S1 Ilmu Komunikasi
Djoko Setyabudi  -  Prodi S1 Ilmu Komunikasi
Lintang Ratri Rahmiaji  -  Prodi S1 Ilmu Komunikasi

Citation Format:
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh terpaan komunikasi pemasaran media sosial dan citra merek terhadap minat menggunakan dompet digital Dana. Metode penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif eksplanatori dengan populasi individu pengguna dompet digital Dana berusia 17-34 tahun di Kota Semarang. Sampel sebanyak 100 responden dipilih dengan teknik nonprobability sampling, dan data primer dikumpulkan melalui kuesioner. Analisis data menggunakan regresi linier sederhana untuk mengukur hubungan antara terpaan komunikasi pemasaran media sosial, citra merek, dan minat menggunakan dompet digital Dana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terpaan komunikasi pemasaran media sosial dan citra merek memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat menggunakan dompet digital Dana. Hal ini dibuktikan melalui nilai signifikansi pada uji regresi linier sederhana yang masing-masing memperoleh nilai 0.017 dan 0.00. Berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa terpaan komunikasi pemasaran media sosial dan citra merek merupakan faktor yang penting dalam mempengaruhi minat menggunakan dompet digital Dana. Oleh karena itu, dompet digital Dana perlu meningkatkan terpaan komunikasi pemasaran media sosialnya agar dapat meningkatkan citra merek dan minat menggunakan dompet digital Dana.
Fulltext View|Download
Keywords: Terpaan Komunikasi Pemasaran Media Sosial, Citra Merek, Minat Menggunakan Dompet Digital Dana

Last update:

No citation recorded.

Last update:

No citation recorded.