BibTex Citation Data :
@article{IO34987, author = {Khairunnisa Azizah and Agus Naryoso}, title = {TERPAAN PROMOSI PENJUALAN DAN BRAND TRUST DENGAN LOYALITAS PELANGGAN INDOSAT/IM3 OOREDOO}, journal = {Interaksi Online}, volume = {10}, number = {3}, year = {2022}, keywords = {terpaan promosi penjualan, brand trust, loyalitas, jasa telekomunikasi}, abstract = {Salah satu penyedia jasa layanan telekomunikasi yang menyediakan jaringan internet adalah Indosat/IM3 Ooredoo. Meskipun Indosat/IM3 Ooredoo masuk ke jajaran jasa layanan telekomunikasi yang terkemuka di Indonesia, index Top Brand dan jumlah pengguna Indosat/IM3 Ooredoo dari tahun 2018 hingga tahun 2022 mengalami perubahan yang fluktuatif. Perubahan jumlah pengguna dan perubahan angka Top Brand Index yang fluktuatif menjunjukkan bahwa loyalitas pelanggan Indosat/IM3 Ooredoo masih rendah. Untuk mewujudkan visi menjadi perusahaan pilihan dalam penyediaan solusi informasi dan komunikasi di Indonesia, Indosat/IM3 Ooredoo seharusnya memiliki loyalitas pelanggan yang baik dengan menawarkan promosi penjualan dan menjaga kepercayaan pelanggan terhadap merek (Brand Trust). Tujuan pada penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan terpaan promosi penjualan dan Brand Trust dengan loyalitas pelanggan Indosat/IM3 Ooredoo. Penelitian ini menggunakan prinsip operant conditioning dalam Behavioral Learning Theory untuk menjelaskan hubungan X1 dengan Y. Kemudian hubungan X2 dengan Y dijelaskan dengan planned behavior theory (teori perilaku terencana). Pengambilan sampel pada penelitian ini dilakukan menggunakan teknik non-probability sampling dengan purposive sampling. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat Kota Semarang berusia 15-64 tahun yang pernah melihat promo dan menggunakan Indosat/IM3 Ooredoo selama lebih dari 3 bulan. Analisis data dilakukan dengan menggunakan korelasi Kendall’s tau b untuk menguji hipotesis pertama dan kedua. Hasil uji hipotesis menunjukkan bahwa terdapat hubungan antara terpaan promosi penjualan dengan loyalitas pelanggan Indosat/IM3 Ooredoo, mempunyai signifikansi sebesar 0,003 dengan koefisien korelasi sebesar 0,291 atau 29,1%. Kemudian pada hipotesis kedua teruji bahwa ada hubungan antara Brand Trust dengan loyalitas Pelanggan Indosat/IM3 Ooredoo dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 dengan koefisien korelasi sebesar 0,497 atau 49,7%.}, pages = {632--646} url = {https://ejournal3.undip.ac.id/index.php/interaksi-online/article/view/34987} }
Refworks Citation Data :
Last update:
Interaksi Online, is published by Undergraduate Program of Communication Science, Universitas Diponegoro, Jln. Prof. Soedarto, SH, Kampus Undip Tembalang, Semarang, Jawa Tengah 50275; Telp. (024) 7460056, Fax: (024)7460055
Interaksi Online by http://ejournal3.undip.ac.id/index.php/interaksi-online is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
situs togel