skip to main content

PENGARUH DAYA TARIK LAZADA E-COMMERCE, PROMOSI PENJUALAN DI INSTAGRAM LAZADA, DAN BRAND AMBASSADOR TERHADAP MINAT BERTRANSAKSI DI LAZADA

*Nicho Putera Gustantyo  -  Prodi S1 Ilmu Komunikasi
Tandiyo Pradekso  -  Prodi S1 Ilmu Komunikasi
Nurist Surayya Ulfa  -  Prodi S1 Ilmu Komunikasi

Citation Format:
Abstract
Fasilitas dalam penggunaan e-commerce menjadi faktor penting yang mempengaruhi minat bertraksaksi di e-commerce. E-commerce juga menggunakan media sosial untuk menyampaikan pesan pesan persuasif kepada konsumen salah satunya Instagram. Pesan persuasi yang sering dilakukan di Instagram adalah promosi penjualan dengan menggunakan Brand Ambassador. role model. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh daya tarik e-commerce Lazada, promosi penjualan di Instagram dan daya tarik brand ambassador terhadap minat bertransaksi di E-commerce Lazada dengan menggunakan teori Atribusi. Populasi pada penelitian ini adalah konsumen laki – laki dan perempuan yang usianya berada di 18-34 tahun, mengikuti (follow) akun instagram Lazada dan menggunakan situs belanja online Lazada, dengan jumlah tidak diketahui. Sedangkan sampelnya berjumlah 100 responden mahasiswa dengan teknik yang digunakan adalah non probability sampling dan juga metode purposive sampling. Hasil dari penelitian ini secara uji t menunjukkan bahwa daya tarik E-commerce berpengaruh signifikan terhadap minat bertransaksi, daya tarik promosi penjualan tidak berpengaruh terhadap minat bertransaksi, daya tarik brand ambassador berpengaruh signifikan terhadap minat bertransaksi. Hasil penelitian secara uji f menunjukan bahwa daya tarik E-commerce, promosi penjualan di instagram dan brand ambassador berpengaruh signifikan terhadap minat bertransaksi.
Fulltext View|Download
Keywords: Daya Tarik E-Commerce, Daya Tarik Promosi Penjualan, Daya Tarik Brand Ambassador, Minat Bertransaksi

Last update:

No citation recorded.

Last update:

No citation recorded.