skip to main content

HUBUNGAN KUALITAS PRODUK DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE REALME

*Hesa Dhiaokto Hasabi  -  Prodi S1 Ilmu Komunikasi
S. Rouli Manalu  -  Prodi S1 Ilmu Komunikasi

Citation Format:
Abstract
Diharapkan melalui penelitian ini, dapat mengidentifikasi hubungan diantara kualitas produk dan citra merek pada keputusan pembelian smartphone Realme. Pada penelitian ini, Lavidge Steiner Model digunakan dalam menjelaskan variabel X1 yaitu kualitas produk terhadap variabel Y yaitu keputusan pembelian dan teori Reasoned Action digunakan untuk menjelaskan variabel X2 terhadap Y. Pada penelitian ini, non-probability sampling akan menjadi teknik untuk mengambil sampel menggunakan purposive sampling. Sedangkan target yang ingin diteliti adalah masyarakat Kota Semarang yang memiliki smartphone Realme dengan rentang usia antara 17-35 tahun. Sedangkan, analisis yang dipergunakan yaitu regresi linear sederhana untuk menguji keduanya. Hasil uji membuktikan bahwasanya adanya hubungan diantara variabel kualitas produk dan keputusan pembelian dengan nilai signifikansi 0,000 dan variabel citra merek juga menunjukkan adanya hubungan terhadap keputusan pembelian dengan signifikansi 0,000.
Fulltext View|Download
Keywords: Kualitas produk, keputusan pembelian, citra merek, Realme

Last update:

No citation recorded.

Last update:

No citation recorded.