skip to main content

PEMAKNAAN KONSUMSI KOPI DI KEDAI KOPI INDEPENDEN BAGI KONSUMEN ANAK MUDA

*Amaria Niken Ranindyasa  -  Prodi S1 Ilmu Komunikasi
Hedi Pudjo Santosa  -  Prodi S1 Ilmu Komunikasi
Nurist Surayya Ulfa  -  Prodi S1 Ilmu Komunikasi

Citation Format:
Abstract
Beberapa tahun terakhir, kedai kopi atau coffee shop di Indonesia makin menjamur dengan mengalami pertumbuhan jumlah kedai kopi yang mencapai kurang lebih 3.000 gerai dalam tiga tahun, yaitu antara tahun 2016 sampai 2019. Penelitian kualitatif dengan pendekatan fenomenologi ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pemaknaan konsumen dalam mengkonsumsi kopi di kedai kopi independen. Adapun pendekatan teoritis yang digunakan yaitu Teori Masyarakat Konsumsi oleh Jean Baudrillard dan Experiential Aspects of Consumption oleh Holbrook dan Hirschman. Hasil penelitian ini menjelaskan bahwa kedai kopi independen yang berbeda-beda memberikan pengalaman konsumsi yang berbeda dan menumbuhkan ketertarikan untuk mengeksplorasi berbagai konsep kedai.
Fulltext View|Download
Keywords: Fenomenologi, Konsumsi Kopi, Kedai Kopi independen

Last update:

No citation recorded.

Last update:

No citation recorded.