skip to main content

Hubungan Terpaan Iklan Shopee di Televisi dan Kredibilitas Brand Ambassador Cristiano Ronaldo Terhadap Minat Bertransaksi

*Harry Vidita Eka Putra  -  Program Study S1 Ilmu Komunikasi
Agus Naryoso  -  Program Study S1 Ilmu Komunikasi

Citation Format:
Abstract
Promosi yang dilakukan Shopee melalui iklan dan brand ambassador tidak berbanding lurus dengan hasil nilai transaksi ecommerce Indonesia dan dari data Top Brand kategori Top ecommerce Shopee menempati urutan kedua. Maka dari itu penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan terpaan iklan Shopee di televisi dan kredibilitas brand ambassador Cristiano Ronaldo terhadap minat bertransaksi. Teori yang digunakan adalah Strong Advertising Theory dan Source Credibility Theory. Teknik pengambilan sampel menggunakan nonprobability sampling yang dilakukan dengan purposive sampling, jumlah sampel sebanyak 90 orang. Hal ini berarti hasil penelitian hanya berlaku pada subjek yang diteliti yaitu masyarakat kota Padang berusia 15-34 tahun yang terkena terpaan dari iklan Shopee di televisi. Pengujian dilakukan dengan menggunakan analisis Kendall’s Tau B. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai signifikansi untuk variabel terpaan iklan adalah sebesar 0.117 dimana tingkat signifikansi tersebut lebih besar dari 0.05. Dengan demikian menunjukkan hasil bahwa tidak terdapat hubungan yang signifikan antara variabel terpaan iklan dengan minat bertransaksi (H1), sedangkan untuk variabel kredibilitas brand ambassador mendapatkan hasil signifikansi sebesar 0.008 dimana tingkat signifikansi tersebut lebih kecil dari 0.05. Hal ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara variabel kredibilitas brand ambassador terhadap minat bertransaksi (H2).
Fulltext View|Download
Keywords: Terpaan Iklan, Kredibilitas Brand Ambassador, Minat Bertransaksi

Last update:

No citation recorded.

Last update:

No citation recorded.