Program Acara Feature “Perempuan Bercerita” di iNews Semarang Sebagai Produser Pada Episode 4, 6 dan 9

Ramadhiana Ayu Puspitasari, Tandiyo Pradekso

Abstract


Program televisi masa kini semakin memberikan pilihan acara yang beragam. Salah satunya adalah program bertema perempuan yang kini mulai ada di permukaan. Namun berdasarkan data yang di dapat, televisi lebih banyak menampilkan kehidupan perempuan di perkotaan, seperti mengangkat gaya atau lifestyle saat ini. Berangkat dari belum adanya program yang mengangkat tentang perempuan secara mendalam, khususnya peran perempuan lokal di Kota Semarang. Maka hal ini menjadikan tantangan bagi pelaku dunia jurnalistik untuk membuat sebuah program yang mengangkat peran perempuan dalam berbagai bidang kehidupan khususnya di Kota Semarang Program ini berjudul Perempuan Bercerita dengan format feature dan menyajikan program yang mengangkat dua sosok perempuan inspiratif di setiap episodenya. Program ini di produksi untuk menampilkan eksistensi perempuan yang patut di akui dalam berbagai bidang kehidupan, mulai dari sosial, ekonomi, budaya, dan masih banyak lagi. Menceritakan bagaimana perempuan mengambil peran di tengah masyarakat dengan mengangkat kisah perempuan di Semarang berdasarkan tema yang berbeda. Pemilihan sosok perempuan lokal di Kota Semarang sendiri, diharapkan mampu menimbulkan kedekatan kepada penonton yang ada di Semarang dan sekitarnya. Dalam program ini, tim dibagi untuk menjalankan beberapa tanggung jawab yang berbeda di setiap episodenya mulai dari proses pra-produksi, produksi, dan pasca produksi sebagai produser, program director, reporter, penulis naskah, juru kamera, editor, dan dubber sehingga semua anggota tim mendapatkan pengalaman yang berbeda di setiap episodenya. Program Perempuan Bercerita tayang sebanyak 13 episode mulai dari tanggal 4 Maret 2018 – 4 Juni 2018 di iNews Semarang. Acara ini di tayangkan setiap hari Senin pukul 10.00 pagi dengan durasi acara 21-24 menit. Program Feature Perempuan Bercerita diharapkan mampu meberikan program yang lebih segar sehingga bisa menjadi salah satu program yang dapat memberikan kontribusi untuk meningkatkan popularitas iNews Semarang. Selain itu mampu memberikan masyarakat informasi, edukasi, semangat dan inspirasi untuk bisa terus berkarya, berperan aktif, dan positif di lingkungannya.

Keywords


Perempuan Bercerita, Feature, iNews Semarang, Program Televisi, Karya Bidang

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.



Interaksi Online, is published by Fakultas Teknik, Universitas Diponegoro, Jln. Prof. Soedarto, SH, Kampus Undip Tembalang, Semarang, Jawa Tengah 50275; Telp. (024)7460056, Fax: (024)7460055


Creative Commons License
Interaksi Online by http://ejournal-s1.undip.ac.id/index.php/interaksi-online is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.



Lihat Statistik Pengunjung