Hubungan Antara Tingkat Terpaan Promosi Penjualan Bank Syariah Mega Indonesia dan Tingkat Kepercayaan pada Bank Syariah Mega Indonesia dengan Minat Menjadi Nasabah Bank Syariah Mega Indonesia

Tengku Muhammad Azizan, Djoko Setyabudi

Abstract


Bank Syariah Mega Indonesia memiliki rekam jejak yang baik dalam pengaturan keuangan. Banyaknya penduduk yang memeluk agama islam di Indonesia seharusnya membuat bank syariah menjadi pilihan di Indonesia. Kenyataannya, Bank Syariah Mega Indonesia belum menjadi pilihan masyarakat Indonesia dilihat pada data topbrand.com. Tujuan melakukan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan terpaan promosi penjualan Bank Syariah Mega Indonesia dan tingkat kepercayaan pada Bank Syariah Mega Indonesia dengan minat menjadi nasabah Bank Syariah Mega Indonesia. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan nonprobability sampling menggunakan sampel sebanyak 100 orang. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis Korelasi Kendall’s W dengan hasil bahwa terdapat hubungan positif di setiap variabelnya dengan nilai signifikansi sebesar 0.000. Nilai korelasi variabel terpaan promosi penjualan dan tingkat kepercayaan pada Bank Syariah Mega Indonesia dengan minat menjadi nasabah Bank Syariah Mega Indonesia adalah 0.137. Hasil ini sesuai dengan teori yang digunakan pada penelitian ini yaitu Theory of Reasoned Action. Hasil tersebut memberikan saran kepada Bank Syariah Mega Indonesia untuk memberi lebih banyak variasi dalam melakukan promosi penjualan seperti membuat pameran produk yang dimiliki dan pemberian hadiah, meningkatkan kreatifitas dalam membuat program program yang dapat memperbaiki citra merek Bank Syariah Mega Indonesia, dan memberikan saran untuk penelitian berikutnya agar meneliti Bank Syariah Mega Indonesia dalam media sosial.

Keywords


Promosi Penjualan, Tingkat Kepercayaan, Minat.

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.



Interaksi Online, is published by Fakultas Teknik, Universitas Diponegoro, Jln. Prof. Soedarto, SH, Kampus Undip Tembalang, Semarang, Jawa Tengah 50275; Telp. (024)7460056, Fax: (024)7460055


Creative Commons License
Interaksi Online by http://ejournal-s1.undip.ac.id/index.php/interaksi-online is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.



Lihat Statistik Pengunjung