HUBUNGAN DAYA TARIK EMOSIONAL DALAM MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DAN INTERAKTIFITAS KOMUNIKASI DALAM MEDIA SOSIAL LINE, WHATSAPP & INSTAGRAM DENGAN MINAT BELI KONSUMEN GENERASI Z PADA PRECIOUS PARTY PLANNER

*Diah Ayu Retno Wulandari  -  Departemen Ilmu Komunikasi FISIP UNDIP
Published: 25 Jun 2018.
Open Access
Citation Format:
Article Info
Section: Articles
Language: ID
Statistics: 61
Abstract
Berbagai sosial media yang digunakan untuk melakukan bisnis adalah facebook, youtube, dan Instagram. Perusahaan Precious Party Planner juga menggunakan Instagram untuk mempromosikan kegiatan bisnis, menaikan reputasi dan meningkatkan minat beli. Namun sikap positif yang didapatkan tidak sebanding dengan pengguna jasa (keputusan pembelian). Tujuan untuk menjelaskan hubungan daya tarik emosional dan interaktivitas komunikasi dengan minat beli konsumen generasi Z pada Precious Party Planner. Teori yang digunakan adalah Model Sikap Terhadap Iklan dan Model Perilaku Konsumen Komunikasi- Hubungan dari Francesco Nicosia. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan tipe eksplanatif asosiatif dengan 80 responden. Analisis yang digunakan adalah analisis Korelasi Kendal Tau dengan hasil terdapat hubungan positif disetiap variabelnya.
Keywords: Daya Tarik Emosional, Interaktifitas Komunikasi, Instagram, Line, WhatsApp, Media Sosial, Party Planner

Article Metrics: