HUBUNGAN DAYA TARIK EMOSIONAL DALAM MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DAN INTERAKTIFITAS KOMUNIKASI DALAM MEDIA SOSIAL LINE, WHATSAPP & INSTAGRAM DENGAN MINAT BELI KONSUMEN GENERASI Z PADA PRECIOUS PARTY PLANNER

Diah Ayu Retno Wulandari

Abstract


Berbagai sosial media yang digunakan untuk melakukan bisnis adalah facebook, youtube, dan Instagram. Perusahaan Precious Party Planner juga menggunakan Instagram untuk mempromosikan kegiatan bisnis, menaikan reputasi dan meningkatkan minat beli. Namun sikap positif yang didapatkan tidak sebanding dengan pengguna jasa (keputusan pembelian). Tujuan untuk menjelaskan hubungan daya tarik emosional dan interaktivitas komunikasi dengan minat beli konsumen generasi Z pada Precious Party Planner. Teori yang digunakan adalah Model Sikap Terhadap Iklan dan Model Perilaku Konsumen Komunikasi- Hubungan dari Francesco Nicosia. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan tipe eksplanatif asosiatif dengan 80 responden. Analisis yang digunakan adalah analisis Korelasi Kendal Tau dengan hasil terdapat hubungan positif disetiap variabelnya.

Keywords


Daya Tarik Emosional, Interaktifitas Komunikasi, Instagram, Line, WhatsApp, Media Sosial, Party Planner

Refbacks

  • There are currently no refbacks.



Interaksi Online, is published by Fakultas Teknik, Universitas Diponegoro, Jln. Prof. Soedarto, SH, Kampus Undip Tembalang, Semarang, Jawa Tengah 50275; Telp. (024)7460056, Fax: (024)7460055


Creative Commons License
Interaksi Online by http://ejournal-s1.undip.ac.id/index.php/interaksi-online is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.



Lihat Statistik Pengunjung